http://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/jakarta-indonesia_20170609_101126.jpg

http://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/jakarta-indonesia_20170609_101126.jpg


Tidak terasa Ramadan telah memasuki minggu kedua. Lebaran yang dinanti pun tak lama lagi segera tiba. Bagi kamu yang mudik ke kampung halaman tentunya sudah mulai repot melakukan banyak persiapan, diantaranya membeli tiket dan oleh-oleh untuk sanak saudara. Supaya #PesonaMudik2018 makin berwarna.

“Bagi yang tidak mudik, tidak usah risau. Jakarta banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Begitu juga dengan #PesonaEventLebaran2018. Jakarta menawarkan beragam event seru yang sayang untuk dilewatkan,”kata Menpar Arief Yahya, Kamis (31/5).

Ucapan Menpar memang benar. Akan ada banyak festival menarik di Ibukota yang bisa Anda kunjungi. Berikut #Top10EventLebaran2018 di Jakarta yang sangat cocok untuk dijadikan sarana berkumpul dengan keluarga tersayang.

1. Jakarta Fair Kemayoran

Gelaran Jakarta Fair tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Jakarta Fair resmi dibuka 23 Mei lalu. Pameran ini akan berlangsung hingga 1 Juli di Jakarta International Expo Kemayoran. Tahun ini, tercatat ada sekitar 2,700 perusahaan lokal dan internasional dengan 1,500 stand yang menawarkan produk diskon fantastis. Semua kebutuhan keluargamu bisa kamu temukan di sini.

Tidak hanya menghadirkan keseruan berbelanja serta kuliner, Jakarta Fair tahun ini juga semakin menarik dengan berbagai konser, segudang door prize, atraksi serta wahana permainan yang seru. Diantaranya adalah barongsai, karnaval, pasar malam, dan wisata kuliner Bali. Tersedia dua wahana seru yang bisa kamu coba bersama keluarga yaitu Wahana 9DVR dan Rumah Hantu yang akan memacu adrenalin. Jangan lewatkan juga nonton bareng piala dunia 2018 yang menambah keseruan bareng keluarga!

Jakarta Fair buka setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Kamis, pukul 15.30hingga 23.00 WIB untuk hari Jumat serta pukul 10.00 hingga 23.00 pada hari Sabtu,Minggu dan hari libur nasional. Tepat pada hari Lebaran, kamu dan keluarga pun masih bisa ke sini lho! Pelaksanaannya yang bertepatan dengan momen libur sekolah sangat cocok untuk dijadikan sarana quality time bersama keluarga.

2. Ancol Asian Festival

Ancol sudah sangat dikenal warga Jakarta maupun kota lain sebagai salah satu destinasi wisata keluarga yang seru. Saat Lebaran tiba, Taman Impian Jaya Ancol tidak kehilangan pesonanya.

Selalu ada acara yang digelar setiap libur Lebaran. Jika tahun lalu ada Ancol Lebaran Festival, tahun ini akan ada Ancol Asian Festival. Festival ini diselenggarakan untuk menyambut tiga perayaan besar sekaligus, yaitu libur Lebaran, HUT Jakarta ke-491 serta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Postcomended   Pensiunan Pejabat Negara dan Polisi Diduga Terlibat Pemerkosaan dan Pembunuhan Bocah 8 Tahun

Ancol Asian Festival 2018 rencananya akan digelar mulai bulan Juni hingga Agustus 2018. Ragam kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain, Ancol Nusantara Festival, Ancol Kampung Betawi Festival, Asian Lantern Festival serta Ancol Triathlon dan Ancol Kemerdekaan Festival. Ancol Nusantara Festival dan Ancol Kampung Betawi Festival adalah dua kegiatan yang bisa kamu nikmati mulai libur Lebaran tahun ini.

Ancol Nusantara Festival akan dilaksanakan di Pantai Lagoon mulai tanggal 13 Juni hingga 15 Juli 2018. Akan ada banyak atraksi seni Nusantara dari Sabang sampai Merauke, hingga wisata kuliner Nusantara dan pameran pahatan yang menggambarkan budaya Indonesia.

Kalau untuk Ancol Kampung Betawi Festival, kamu bisa mengunjunginya di Pasar Seni Ancol mulai 15 Juni hingga 31 Agustus 2018. Sesuai dengan namanya, festival ini akan mempertunjukkan kesenian budaya Betawi termasuk produk kulinernya. Sudah tidak sabar ingin segera ke sana? Tunggu tanggal mainnya ya.

3. JakCloth Lebaran Jakarta 2018

Siap-siap belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta! Akan ada 400 clothing brands yang hadir di acara ini. Biar makin keren saat Lebaran tiba. Tiketnya pun murah meriah. Hanya sebesar Rp.10.000 dan bisa dibeli di Indomaret terdekat.

Anda juga bisa menikmati aneka menu makanan dengan harga serba Rp.5.000 di Bukber Festival. Acara ini digelar tanggal 4 – 10 Juni 2018 di Istora Senayan Jakarta. Jadi tunggu apa lagi, buruan serbu JakCloth.

4. Jakarnaval 2018

Kapan terakhir kali kamu memakai kostum adat untuk karnaval? Pasti sudah lama sekali, kan? Jika kamu sekeluarga rindu dengan suasana karnaval dan parade kostum-kostum unik, jangan lewatkan Jakarnaval 2018yang tahun ini rencananya akan diadakan pada tanggal 23 Juni.

Jakarnaval merupakan acara yang mempertunjukkan berbagai macam dekorasi dan kostum yang unik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai acara seperti tarian dan juga parade lho. Festival tahunan Jakarta ini akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Sudirman. Kamu sekeluarga bisa bebas menikmati keseruan suasana karnaval tanpa dipungut biaya alias gratis! Asyik kan?

5. Perayaan HUT Jakarta

Perayaan HUT DKI yang ke-491 tahun ini menjadi semakin meriah karena bertepatan dengan libur Idul Fitri. Ada banyak rangkaian festival unik yang bisa kamu jadikan sarana rekreasi bersama keluarga. Diantaranya adalah Pagelaran Kesenian Malam HUT Jakarta pada tanggal 23 Juni 2018 di halaman kantor Walikota Jakarta Barat.

Postcomended   Lagu Paling Sering Diputar di Radio ini Dituduh Menjiplak

Lalu ada pula Festival Budaya Betawi pada tanggal 24 Juni 2018 di Setu Babakan. Acara lain yang tidak boleh kamu lewatkan juga adalah Gebyar Budaya Betawi pada 30 Juni di Cibubur Junction. Klik di sini untuk mengetahui berita terbarunya!

6. Festival Jepang Ennichisai

Hanya diselenggarakan selama 2 hari saja, festival yang satu ini harus kamu datangi. Apalagi kalau bukan Festival Jepang Ennichisai di Little Blok M. Festival ini rencananya akan dimulai pada 30 Juni dan berakhir pada 1 Juli 2018. Kamu sekeluarga bisa merasakan suasana festival ala Jepang yang seru dan unik.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi jajanan kaki lima khas Jepang serta penampilan seni, atraksi dan musik oleh idol group dari Jepang! Nggak bakal rugi deh datang ke sini.

7. Yoga International Festival 2018

Dalam rangka menyambut Hari Yoga Internasional pada tanggal 21 Juni mendatang, Jakarta dipilih menjadi salah satu kota penyelenggara Yoga International Festival 2018. Festival ini juga akan dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia dan 192 kota di seluruh dunia.

Dalam festival ini, akan dihadirkan instruktur Yoga profesional dari India yang akan memandu para peserta untuk melakukan gerakan-gerakan yoga dengan baik dan benar. Tidak kurang dari 1500 peserta yang berpartisipasi dalam perayaan Yoga International Festival tahun lalu di Jakarta.

Festival ini bisa jadi sarana outing keluarga yang unik karena menggabungkan rekreasi sekaligus olahraga yang menyenangkan. Jangan sampai nggak ikutan ya!

8. Hi-5 Adventure Discovery

Libur Lebaran dan libur sekolah tiba. Tak perlu jauh-jauh berwisata ke luar kota. Kali ini, Mall of Indonesia mempunyai acara spesial mulai dari tanggal 1 Juni hingga 8 Juli 2018 mendatang.

Bintang serial musical asal Australia, HI-5 akan kembali menyapa para penggemar setianya di Jakarta. Mengusung tema Adventure Discovery, grup yang sangat digemari anak-anak ini akan hadir di Mall of Indonesia. Nah, show edukatif dari HI-5 ini bisa dinikmati mulai tanggal 21 – 29Juni 2018 mendatang di Atrium Mall of Indonesia. Anak-anak bisa berpetualang seru dengan para bintang musical international ini.

9. Plaza Indonesia Blessing of Ramadhan

Pusat perbelanjaan high end di Jakarta Pusat, Plaza Indonesia, menggelar festival Ramadan mulai 21 Mei hingga 17 Juni. Festival tersebut diisi dengan beragam pergeleran fashion, kuliner, hingga talkshow. Sejumlah desainer ternama, seperti Itang Yunasz, Nina Nugroho, Handi Hartono, dan Titi Arief akan memajang karyanya di Function Hall, Plaza Indonesia. Anda bisa berbelanja busana untuk Lebaran nanti di festival tersebut.

Postcomended   16 Mei dalam Sejarah: Pemimpin Aum Shinrikyo Ditangkap di Kaki Gunung Fuji

Adapun pameran kuliner diisi oleh gerai-gerai makanan populer di Jakarta. Di antaranya Tebet 39, Lontong Cap Gomeh & Rendang Umam, JnC Cookies, Kafe de Kalaha, dan lain-lain.

10. Festival Jakarta Great Sale

Tahan dulu nafsu belanjamu saat Bulan Ramadhan, karena diskon yang lebih besar justru akan hadir ketika Lebaran tiba. Momen libur Lebaran membuat banyak mall berlomba memberikan konsep diskon yang menggoda, mulai dari midnight sale hingga shopping marathon dengan diskon mencapai 50%.

Selain itu, pada Lebaran tahun ini akan ada banyak acara unik yang digelar di beberapa mall, salah satunya adalah Monopoly Summer Camp di Mal Taman Anggrek mulai tanggal 31 Mei hingga 24 Juni 2018. Lalu ada pula Live Show Dinosaurus Australia di Summarecon Mall Bekasi mulai tanggal 18 Mei hingga 15 Juli 2018. Sudah kebayang kan gimana serunya?

Festival ini akan jadi event yang sayang untuk kamu lewatkan bersama keluarga. Tahun ini, lebih dari 14 mall di Jakarta tergabung dalam gelaran Jakarta Great Sale.

 

#dejournal, #adventure, #PesonaIndonesia, #Berita, #CariHotel, #CintaFilmIndonesia, #ComingSoon, #dejournalzoneBalikpapan, #dejournalzoneBerau, #dejournalzoneKalTim, #dejournalzoneKutaiBarat, #dejournalzoneKutaiKartanegara, #dejournalzoneKutaiTimur, #dejournalzoneMahakamUlu, #dejournalzonePaser, #dejournalzonepenajampaserutara, #Depok, #dotmagz, #exploreindonesia, #filmMYTT, #football, #bali, #buletin, #video, #Malaysia, #gonews, #Hotel, #Indonesia #MissUniverse, #INFO, #jakarta, #jogja, #landscape, #Liburan, #lp, #MerekaYangTakTerlihat, #nature, #Penginapan, #PesonaIndonesia, #photo, #photography, #photooftheday, #RentalMobilJogja, #skylarpictures, #travel, #ttot, #Tuit, #TuitIndonesia, #vacation, #visitindonesia, #wisata, #wisataalam, #wisataindonesia, #wisatakuliner, #wonderfulindonesia

Share the knowledge