YouTube says over 10,000 workers will help curb shady videos ... Seattle PI920 × 631Search by image 28, 2017, file photo, YouTube

YouTube says over 10,000 workers will help curb shady videos … Seattle PI920 × 631Search by image 28, 2017, file photo, YouTube

YouTube mengatakan akan mempekerjakan lebih dari 10 ribu orang untuk mengatasi tren yang mengganggu di antara video-videonya. Para pegawai tambahan ini akan mencoba menghentikan penyebaran video aneh dan berpotensi merusak di seluruh situsnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, YouTube telah semakin dikritik karena menjadi tuan rumah postingan yang tampaknya menarget anak-anak, namun isinya menunjukkan konten grafis, ekstremis, dan kekerasan.

Video-video YouTube sering menampakkan cuplikan dari tayangan TV untuk anak-anak, fokus pada karakter terkenal, atau secara aktif mengklaim menunjukkan hal-hal yang ditujukan untuk anak-anak.

Tapi ketika diklik, video-video itu menunjukkan tayangan yang mungkin tidak sesuai bahkan juga untuk orang dewasa. Misalnya saja video Peppa Pig mengayunkan gergaji mesin, atau anak-anak dipaksa berpura-pura sakit.

10 Reasons Your YouTube Videos Aren't Popular Entrepreneur1300 × 867Search by image

10 Reasons Your YouTube Videos Aren’t Popular Entrepreneur1300 × 867Search by image

Banyak video tampaknya dihasilkan oleh bot (robot artificial intelligence) yang memilih istilah yang paling banyak dicari lalu membuat video baru. Banyak di antaranya berubah menjadi kekerasan ekstrem atau konten mengganggu lainnya. Video lain dibuat oleh orang-orang yang telah dituduh menyalahgunakan video anak-anak.

Postcomended   Negara Kecil Miskin Ini Akan Menjadi Paling Cashless di Muka Bumi

Situs tersebut mengatakan bahwa bangga dengan keberhasilannya dalam mengembangkan perangkat lunak yang dapat mengidentifikasi video ekstremis dan yang terkait dengan terorisme.

Sekarang YouTube akan menggunakan teknologi yang sama untuk mencari video bermasalah lainnya, seperti video yang menargetkan anak-anak.

Setelah video-video tersebut ditemukan, teknologi tersebut akan menghentikan pengunggahnya dari dibayar dengan uang iklan dan bahkan mungkin akan menghentikannya dari layanan tersebut.

Para pegawai tambahan tersebut akan membantu mengidentifikasi video saat diposkan, lalu memasukkannya ke dalam algoritma pembelajaran mesin untuk memilah sendiri video-video tersebut.

“Tujuannya adalah untuk membawa jumlah total orang di seluruh Google yang bekerja untuk menangani konten yang mungkin melanggar kebijakannya menjadi lebih dari 10.000 di tahun 2018,” ujar CEO YouTube, Susan Wojcicki, Senin (4/11/2017).

Job alert! YouTube to hire 10,000 people to weed out negative ... DNA India426 × 240Search by image Entrepreneur duo famous for suing Facebook's Mark Zuckerberg becomes first Bitcoin billion

Job alert! YouTube to hire 10,000 people to weed out negative … DNA India426 × 240Search by image Entrepreneur duo famous for suing Facebook’s Mark Zuckerberg becomes first Bitcoin billion

“Kami membutuhkan pendekatan yang melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menentukan saluran dan video mana yang layak untuk beriklan,” kata Susan. “Kami telah mendengar keras dan jelas dari pembuat konten bahwa kami harus lebih akurat dalam mengkaji konten, jadi kami tidak membuat video karena kesalahan.”

Selain itu, Wojcicki mengatakan bahwa perusahaan tersebut akan melakukan “tindakan agresif terhadap komentar, meluncurkan alat moderasi komentar baru dan dalam beberapa kasus menutup komentar sama sekali.”

Langkah tersebut dilakukan karena pengiklan, regulator, dan kelompok advokasi mengungkapkan kekhawatiran yang terus berlanjut mengenai apakah kepolisian layanan YouTube-nya sudah memadai.

YouTube sedang meninjau penawaran iklannya sebagai bagian dari tanggapan dan menggoda upaya berikutnya untuk mengubah persyaratan untuk dibagikan dalam pendapatan iklan.

YouTube tahun ini memperbarui fitur rekomendasinya untuk menyoroti video yang cenderung disukai pengguna, yang menggelitik rasa khawatir kita bahwa pendekatan semacam itu dapat menjebak orang dalam gelembung informasi yang keliru dan pendapat yang sama.(***/independent/reuters)

 

Postcomended   Ditolak Bicara di Kampus Unla, Nurul Arifin: Ini Pelecehan Intelektual

Share the knowledge