Sukses di Usia Muda, 17 Pemuda Indonesia Ini Masuk Daftar Forbes ... Bisnis - Liputan6.com Daftar Anak Muda Indonesia Masuk Daftar Forbes

Sukses di Usia Muda, 17 Pemuda Indonesia Ini Masuk Daftar Forbes … Bisnis – Liputan6.com Daftar Anak Muda Indonesia Masuk Daftar Forbes

Di situs resminya Forbes menulis bahwa daftar “30 Under 30” Asia-Pasifik ini menampilkan 300 inovator dan disruptor muda dalam 10 kategori, yang menciptakan kembali industri mereka dan mendorong perubahan di wilayah mereka yang beragam. Satu yang menarik, untuk pertamakalinya finalis datang dari Korea Utara.

Para finalis ini dipilih dari ribuan nominasi online, yang diteliti oleh tim reporter Forbes dengan juri ahli peringkat-A, untuk memastikan mereka layak berada di daftar bergengsi ini. Berikut ini ke-12 pemuda Indonesia yang masuk finalis “30 Under 30” seperti dilansir Forbes, Kamis (29/3/2018): 

1.          Dian Pelangi, Creative Director: Dian dianggap piawai mengenalkan pembaruan di dunia busana muslim. Dia tak ragu bermain dengan corak-corak dan warna. 

2.          Agus & Eugenie Agus, Co-founders, Puyo: Kedua pemuda ini terinspirasi film Thailand berjudul “The Billionaire”, yang kemudian mewujudkannya ke dunia nyata dengan merintis usaha bernama Puyo Desserts pada 2013. Usaha puding “silky” kakak adik ini telah memiliki 40 gerai di seluruh Indonesia. Yang membuat mereka beda, mereka menyisihkan keuntungannya sekitar 15 ribu dolar AS untuk membantu melestarikan penyu laut serta membangun dua perpustakaan untuk anak-anak.

Inilah 10 Pemuda Indonesia di 30 Under 30 Asia Majalah Forbes LINE Today

Inilah 10 Pemuda Indonesia di 30 Under 30 Asia Majalah Forbes LINE Today

3.          Talita Setyadi, Chef, BEAU: setelah menyelesaikan studi di Paris, chef pastry ini kembali ke Indonesia pada 2013 dan membuka BEAU. Gerai bakery-nya ini menjual roti dan kue dari bahan alami dan produk lokal di lebih dari 100 cafe, restoran, dan hotel di Jakarta. Dia membentuk jenjang karir di bakery-nya dengan mempekerjakan pembuat roti yang rata-rata memulai dari posisi tukang bersih-bersih atau pelayan. Talita pernah menjadi juri termuda dan satu-satunya juri perempuan di ajang The World Pastry Cup pada 2017.

4.          Iwan Kurniawan & Reynold Wijaya, Co-founders Modalku: Modalku merupakan platform pinjaman digital yang menghubungkan usaha tingkat mikro hingga menengah (SME). Usaha ini dibentuk karena melihat adanya hambatan pendanaan di kalangan SME yang menyebabkan mereka sulit berkembang. Kini Modalku sudah menyalurkan pendanaan hingga 75 juta dolar AS.

Postcomended   Setelah Kembali ke Indonesia, Pencipta "Storybook Children" Meninggal di Jakarta

5.          Rorian Pratyaksa, Cofounder, PayAccess: PayAccess adalah startup pembayaran mobile berlisensi, yang menyediakan jasa transaksi pembayaran online dan offline serta in-app pembayaran digital. Sebelumnya Rorian merupakan analis di PwC, sekarang chief business development di PayAccess. 

6.          Fransiska Hadiwidjana, Founder Prelo: Prelo adalah platform digital berfokus pada penggunaan teknologi ramah lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, yang memudahkan penggunanya menjual atau merentalkan barang bekas. Fransiska juga co-founder di AugMI Labs, startup biomedis pemenang penghargaan di Silicon Valley dan juga masuk dalam daftar 10 Wanita Pengusaha Teknologi Inspiratif di Asia Tenggara oleh Forbes.

Postcomended   Toto Sering Kunjungi Dada Rosada, Adhli: Biar Bandung Tetap Kondusif

7.          Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin, Cofounder Sale Stock: Salestock.com adalah aplikasi dan platform online yang membuat pakaian sama bisa dimiliki warga di perdesaan. Beroperasi menjaga harga konsisten rendah yang dioperasikan oleh Artificial Intelligence untuk mengelola pembelian dan pembayaran di dan dari 7000 lokasi.

8.          Muhammad Risyad Ganis & Yohanes Sugihtononugroho, Co-founders Crowde: Crowde didirikan dengan tujuan menyelesaikan permasalahan pendanaan petani di Indonesia tanpa harus tergantung pada bank apalagi rentenir. Crowde diakui sebagai layanan terhadap agrikultur di DBS-NUS Social Venture Challenge Aias Competition 2017.

Postcomended   Proses Divestasi PT Freeport Indonesia Sudah di Tahap Akhir

9.          Brian Imanuel, Musisi: Ia memulai karirnya melalui internet. Menguasai Twitter dan  YouTube. Lagunya berjudul Dat $tick pada 2016, menaikkan namanya di kalangan musisi Amerika, yang memberinya kesempatan berkolaborasi dengan musisi papan atas seperti Diplo dan Pharrell Williams. ***

Share the knowledge