Putri Charlotte

Pada usia tiga tahun, Putri Charlotte sudah menjadi anggota terkaya Keluarga Kerajaan, dengan kekayaan bersih yang diperkirakan lebih tinggi dari pada Ratu Elizabeth. Reader’s Digest dalam laporannya memperkirakan, nilai kekayaan Charlotte mencapai 5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 70 triliun, yang membuatnya menjadi yang terkaya dari semua bangsawan. Bagaimana bisa?

Bangsawan kedua terkaya adalah kakak laki-lakinya, Pangeran George. Menurut Reader’s Digest, seperti diteruskan ET Canada, kekayaan George diperkirakan mencapai 3,6 miliar dollar AS (sekitar Rp 50 triliun).

Bandingkan dengan kekayaan Pangeran William dan Harry, yang diperkirakan hanya memiliki masing-masing 40 juta dollar AS. Sementara itu Ratu, yang memiliki rekening kepemilikan properti yang sangat besar untuk sebagian besar kekayaan bersihnya yang diperkirakan sebesar  550 juta dollar AS.

Postcomended   Selain Penyebab Kanker, Rokok Juga Menyebabkan Kemiskinan

Charlotte, George, dan juga adik bungsunya Louis, memang belum menerima warisan kerajaan masing-masing. Reader’s Digest rupanya memperkirakan kekayaan itu dengan melihat nilai mereka bagi perekonomian Inggris.

Dalam kasus Putri Charlotte, angka tersebut sebagian besar didasarkan pada nilainya sebagai “style influencer”, yang mengarah ke perkiraan bahwa Charlotte akan mendorong penjualan fesyen senilai 5 miliar dollar AS selama masa hidupnya.

Salah satu yang menjadi pertimbangan Reader’s Digest terhadap peluang Charlotte adalah dengan mengambil contoh ketika Charlotte difoto mengenakan kardigan kuning pastel. Sweater khusus itu seperti dilaporkan Moneyish, langsung terjual habis dalam waktu kurang dari 24 jam begitu department store Inggris populer mengeluarkannya, sehingga dijuluki “Efek Charlotte”.

Laman Mummypages melaporkan, alih-alih rancangan desainer khuus, kardigan kuning Charlotte ini ternyata berasal dari peritel high street Inggris, John Lewis, dengan harga hanya 12 euro (sekitar Rp 150 ribu).

Postcomended   Sate Anjing Diisukan Dijual Asongan di Bali

Putri Charlotte telah menetapkan tren mode sejak ia lahir, pada 2 Mei 2015. Selendang renda halus yang dikenakannya di tangga Rumah Sakit St Mary, terjual habis dari pengecer GH Hurt & Son Ltd. hanya beberapa jam setelah penampilan resmi pertamanya.***

Reader’s Digest juga memperkirakan nilai kekayaan setiap anggota Keluarga Kerajaan, sbb:
Meghan Markle, Duchess of Sussex: $ 5 juta
Kate Middleton, Duchess of Cambridge: $ 10 juta
Pangeran Philip, Duke of Edinburgh: $ 30 juta
Pangeran William, Duke of Cambridge, dan Pangeran Harry, Duke of Sussex: masing-masing $ 40 juta
Pangeran Charles, Duke of Cornwall: $ 100 juta
Ratu Elizabeth II: $ 550 juta
Pangeran George: $ 3,6 miliar
Putri Charlotte: $ 5 miliar

Share the knowledge