Charles Osborne (sumber foto: Wykop)

Pada tanggal ini tahun 1325 Ibn Battuta memulai perjalanannya, meninggalkan rumahnya di Tangiers untuk melakukan perjalanan ke Mekah selama 24 tahun. Di tanggal ini juga, 1971, “The New York Times” mulai menerbitkan kutipan dari Pentagon Papers, dokumen rahasia tentang sejarah panjang AS di Vietnam. Pada 1922, hari ini, Charlie Osborne, terdeteksi menderita serangan cegukan hampir sepanjang hidupnya.

Kita semua sering mengalami cegukan seminggu sekali atau sebulan sekali, atau malah setahun sekali. Tapi, berapa lama cegukan berlangsung? 1 menit, 2 menit, 10 menit atau maksimal 1 jam, untuk tak kambuh lagi sepanjang tahun.

Bagaimana jika cegukan dialami hampir sepanjang hidup? Sungguh sangat menderita. Namun seorang pria Amerika tercatat mengalami cegukan sepanjang 68 tahun! Tragisnya, baru mulai menikmati hari-hari tanpa cegukan selama 11 bulan, ajal menjemputnya di usia 97.

Charles Osborne dari Anthon, Iowa, Amerka Serikat (AS), mengalami cegukan tanpa henti selama sekitar 68 tahun, dari 1922 hingga 5 Juni 1990. Cegukannya pertama kali dimulai pada tahun 1922 ketika dia sedang menimbang babi untuk disembelih. Saat itu usianya baru 28.

“Saya menggantung babi seberat 350 pon untuk diembelih. Saya mengambilnya dan kemudian saya jatuh. Saya tidak merasakan apa pun, tetapi dokter mengatakan kemudian bahwa saya merusak pembuluh darah seukuran pin di otak saya,” kata Osborne dalam testimoninya.

Dr. Terence Anthoney, dokter yang merawat Osborne, mengatakan, Osborne merusak sebagian kecil otaknya, yang menghambat respons cegukan. Mula-mula, Osborne mengalami cegukan dengan frekuensi 40 kali per menit. Kemudian berkurang menjadi 20 kali per menit.

Cegukan itu akhirnya berhenti secara misterius sekitar satu tahun sebelum kematiannya pada tahun 1991. Uniknya, kematiannya tidak terkait cegukannya, melainkan karena komplikasi bisul. Diperkirakan dia mengalami cegukan lebih dari 430 juta kali dalam hidupnya!

Dia masuk dalam Guinness World Records sebagai pria dengan Serangan Cegukan Terpanjang. Kondisinya tersebut telah membuatnya menjadi tamu di acara radio New York, Ripley’s Believe It or Not! pada 1936, ABC’s Incredible! pada 1980, dan The Tonight Show bersama Johnny Carson pada 1983.(***/wiki/tifd/unbelievablefact/onthisday)

Share the knowledge