20 Kebiasaan Sehat yang Mudah Kamu Mulai Sekarang - Sepulsa Sepulsa 20 Kebiasaan Sehat yang Mudah Kamu Mulai Sekarang

20 Kebiasaan Sehat yang Mudah Kamu Mulai Sekarang – Sepulsa Sepulsa 20 Kebiasaan Sehat yang Mudah Kamu Mulai Sekarang

Pakar nutrisi, Dr. Deepa Verma, mengungkapkan, ada alternatif yang lebih sehat daripada minum kopi, minuman energi atau soda, terutama jika Anda ingin memiliki energi berkelanjutan alami sepanjang hari; bukan yang bisa cepat membuat bersemangat tapi macet di sore hari.

Ketika kadar gula stabil, maka kata Verma, Anda dapat menghindari periode tertinggi dan terendah, dan menjadi lebih seimbang dalam cara Anda merasa secara mental dan fisik. Berikut adalah alternatif yang lebih sehat daripada kopi untuk mendapatkan hari yang lebih seimbang seperti yang disarankan Verma. Untuk tambahan dorongan, kata dia, Anda bisa memasukkan sedikit bubuk rami, biji chia, (biji ganja), kunyit, kayu manis, atau jahe.

1. Teh Schizandra

Kemungkinan besar Anda belum pernah mendengar tentang teh unik ini. Buah Schizandra adalah asli dari Asia Timur dan akan membantu menyembuhkan “java addiction”. Teh ini dapat mendetoksifikasi hati dan meningkatkan perasaan sejahtera dan menyeimbangkan gula darah, yang merupakan cara fantastis untuk memulai hari apa pun.

2. Teh ginseng

Teh ini dikenal untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi sementara juga menyembuhkan masalah kelelahan. Ini adalah teh yang bagus untuk memberikan stimulasi untuk otak; hal yang kita butuhkan setelah kita bangun tidur.

3. Jus delima

Delima memiliki rasa manis dan tajam yang dapat membuat Anda bersemangat. Kombinasikan di dalam blender dengan spirulina, susu kedelai, pisang dan buah beri, dan Anda memiliki minuman energi uber yang akan membuat Anda merasa seperti pahlawan super.

Postcomended   Pasokan Antibiotik Berkurang, “Superbug” Mengancam Manusia

4. Teh jamur Reishi

Ini merupakan alternatif yang menarik untuk kopi. Jamur ini adalah bahan pokok tradisional dalam pengobatan Cina dan dikenal karena efeknya yang menyegarkan pada tubuh.

5. Teh hijau matcha

Ini juga alternatif yang bagus untuk kopi. Teh ini mengandung kafein untuk memberi Anda sentakan lembut untuk terbangun, tetapi kandungan kafeinnya tidak setinggi kopi, jadi Anda tidak akan mengalami “kecelakaan” di tengah hari serta kelelahan adrenalin dari waktu ke waktu. Satu cangkir teh ajaib ini dapat membuat Anda terus menjalani hampir sepanjang hari.

6. Teh licorice

Rasa manis-namun-pedas pasti akan membangunkan Anda dan membuka mata Anda. Licorice dikenal sebagai tonik untuk adrenal, sehingga menghasilkan peningkatan energi yang sehat.

7. Chai

Minuman teh ala India ini kaya akan antioksidan dan mengandung sejumlah besar rempah-rempah termasuk kapulaga, kayu manis, lada dan jahe yang pasti akan membangkitkan indra Anda di pagi hari. Rasa krim yang lembut benar-benar membuat Anda merasa seperti sedang menghirup secangkir kopi, tetapi tanpa semua kafein ekstra.

8. Air hangat dengan lemon

Ini adalah cara yang bagus untuk rehidrasi dan alkalinisasi tubuh Anda dan membuat Anda menjadi gembira setelah tidur. Minuman ini juga mendetoksifikasi hati dan memperlancar kerja usus. Ini benar-benar menjadi hal pertama yang seharusnya setiap orang menyeruputnya di pagi hari.

Postcomended   Wonderful Indonesia Tebarkan Pesonanya di Dua Event Perancis

9. Protein kocok dengan pisang dan buah beri

Siapa yang tidak menikmati smoothie protein yang enak? Ini adalah cara yang luar biasa untuk mengisi energi dan nutrisi. Gunakan susu almond, kacang kedelai atau kelapa dan pilihan bubuk protein berkualitas baik. Masukkan beberapa pisang dan buah beri yang akan menambah banyak mineral, vitamin, dan antioksidan ke dalamnya. Smoothie ini akan menjadi modal kebugaran untuk seharian.

10. Jus utuh

Ambil blender, masukkan beberapa bayam atau kale dan potongan apel, wortel, anggur, dan apa pun yang Anda inginkan; semakin banyak warna, semakin baik dan berbaur. Dengan meminum jus ini, Anda akan merasa berada di surga nutrisi dan antioksidan. Jus ini mengemas segala macam vitamin dan mineral yang akan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh, membantu detoksifikasi sambil mendapat nilai tambah untuk kulit yang bercahaya: orang-orang akan bertanya pada Anda, apa rahasianya?

11. Air kelapa

Air kelapa adalah minuman sempurna Ibu Alam. Cairan alami ini memiliki banyak elektrolit dan mineral, juga rendah lemak dan gula. Ini adalah alternatif terbaik untuk minuman energi atau saat berolahraga, dan benar-benar dapat memberi Anda semburan energi di pagi hari.

12. Air lidah buaya

Ini sangat menyegarkan dan memiliki banyak manfaat, mulai dari detoksifikasi dan alkali tubuh, hingga kaya vitamin, mineral dan asam amino. Minuman ini memiliki kualitas penguat kekebalan yang akan membantu Anda melawan penyakit. Minum segelas ini di pagi hari akan menyegarkan Anda.

Postcomended   Tiga Pria Amerika Anggota “Tentara Salib” Divonis Bersalah Rencanakan Pemboman

13. Coklat panas

Bangun tidur pagi minum cokelat panas? Siapa tak suka. Buatlah secangkir cokelat panas namun harus menggunakan bubuk kakao asli atau organik. Sejumlah kafein akan Anda dapatkan dari minuman ini untuk menyediakan energi, tetapi Anda juga akan menuai manfaat kesehatan dari antioksidan yang ditemukan di kakao. Tambahkan susu murni, susu kelapa, susu almond, atau susu kedelai.

14. Susu Quinoa

Minuman energi alami kaya protein ini akan segera masuk ke toko-toko. Quinoa adalah biji-bijian protein tinggi bebas gluten dan pembentuk butiran yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.(***/thedailymeal)

Share the knowledge