Lima Buah dan Sayuran Ini Mampu Bersihkan Organ Hati – VIVA Viva image_title

Lima Buah dan Sayuran Ini Mampu Bersihkan Organ Hati – VIVA Viva image_title

Setiap tahun, Environmental Working Group (Kelompok Kerja Lingkungan) merilis daftar buah dan sayuran terbersih dalam “Bersih 15”. Untuk 2018, alpukat berada di atas daftar produk yang paling sedikit mengandung residu pestisida

1. Alpukat: Hanya kurang dari 1% alpukat yang diuji, positif mengandung pestisida. Selain itu, hanya satu jenis pestisida yang ditemukan pada semua alpukat yang diuji. Untuk alasan ini, Kelompok Kerja Lingkungan menempatkan alpukat sebagai produk terbersih nomor satu.

2. Jagung manis: Hanya kurang dari 2% jagung manis yang diuji, terdeteksi mengandung pestisida. Karena sebagian kecil jagung ditanam dari biji yang dimodifikasi secara genetika, kelompok itu menyatakan bahwa mereka yang ingin menghindari makanan yang diubah secara genetika sebaiknya membeli jagung organik.

3. Nanas: Hampir semua nanas yang diuji, atau 90%, tidak menunjukkan adanya residu pestisida. Ada yang mengandung lima jenis pestisida, namun hanya terdeteksi pada satu sampel. Untuk alasan ini, nanas mengisi posisi tiga pada daftar buah terbersih.

4. Kubis: Sebanyak 86% sampel kubis, tidak terdeteksi mengandung pestisida. Selain itu, hanya dua dari lebih dari 700 sampel yang diuji yang mengandung lebih dari satu pestisida. Untuk alasan ini, kubis menduduki peringkat keempat dalam daftar produk terbersih.

5. Bawang: Bawang yang ditempatkan di posisi kelima mengandung tiga atau lebih sedikit pestisida secara keseluruhan, sementara kurang dari satu dari 10 sampel mengandung pestisida.

Postcomended   #mudik2018 10 Kuliner di Bogor Ini Dijamin Menggugah Selera Saat Lebaran

6. Kacang polong yang dibekukan: Kacang manis yang dibekukan menduduki peringkat keenam dalam daftar produk bersih tahun ini. Tidak ada satu pun sampel yang diuji mengandung lebih dari dua pestisida. Secara keseluruhan, sekitar delapan dari setiap 10 sampel kacang manis beku yang diuji, negatif pestisida.

7. Pepaya: Pepaya mengambil tempat ketujuh pada daftar buah dan sayuran yang terbersih. Kelompok Kerja Lingkungan menemukan bahwa delapan dari setiap 10 tidak memiliki residu pestisida. Tak ada pada sampel papaya yang diuji, yang positif mengandung lebih dari tiga jenis pestisida.

8. Asparagus: Sampel asparagus yang diuji, kebanyakan negatif pestisida. Sembilan puluh persen bersih, menurut kelompok itu, dan tidak lebih dari tiga pestisida yang ditemukan pada salah satu sampel dari sayuran ini. Asparagus menempati urutan kedelapan di antara produk terbersih.

9. Mangga: Mangga adalah kesembilan terbersih di antara semua jenis produk yang berbeda. Ketika diuji, mangga yang menjadi sampel menunjukkan tidak lebih dari dua pestisida yang terdeteksi. Sementara lebih dari tiga perempat sampel mangga, negatif untuk setiap dan semua residu kimia.

Postcomended   Anak Bungsu Jauh Lebih Sukses Dari Anak Sulung? Benarkah Demikian?

10. Terong: Dengan tiga jenis pestisida terdeteksi, terong menunjukkan diri bersalah, paling buruk, terkontaminasi, menurut kelompok itu. Namun kata mereka, bagusnya hampir tiga dari empat terong yang diuji tidak mengandung pestisida sama sekali. Jadi, terong berada di peringkat 10 teratas dalam daftar “Bersih 15”.

11. Melon Honeydew: Setengah dari melon yang diuji negatif untuk pestisida, sementara tidak lebih dari empat pestisida yang ditemukan pada salah satu sampel melon madu. Dengan demikian, melon terpaksa tergelincir ke posisi ke-11 pada daftar bersih.

12. Kiwi: Kiwi hijau yang indah kebanyakan bebas pestisida ketika diuji. Enam puluh lima persen dari semua sampel tidak menunjukkan bahan kimia, sementara hanya enam pestisida yang dapat ditemukan pada salah satu sampel.

13. Melon cantaloupe (melon oranye): Secara keseluruhan, satu dari 10 sampel melon cantaloupe mengandung lebih dari satu pestisida, dan lebih dari 60% tidak mengandung residu pestisida. Melon oranye ini beruntung menempati peringkat ke-13 dalam daftar bersih.

Postcomended   Tren Hengkangnya Para Pendiri Perusahaan Startup: Mungkin Mereka Lelah

14. Bloomkool/kembang kol: Tidak ada pestisida yang terdeteksi pada sekitar setengah sampel kembang kol dan tidak ada yang mengandung lebih dari tiga bahan kimia terpisah. Inilah sebabnya mengapa kembang kol mengambil posisi kedua dari belakang dalam daftar “Bersih 15”.

15. Brokoli: Last but not least, brokoli menemukan jalannya ke daftar produk terbersih. Tujuh dari 10 sampel tidak menunjukkan residu pestisida, sementara hanya satu dari 10 mengandung lebih dari satu pestisida.(***/CNN)