Pilatus dan Morvan (https://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s–G1snuQUf–/c_fit,fl_progressive,q_80,w_320/18mj6h78zjm1pjpg.jpg)

Hari ini, 27 tahun lalu, produser dan penulis lagu Jerman, Frank Farian, menghebohkan jagat musik dunia. Hari itu, Farian mengakui bahwa duo Milli Vanili tidak benar-benar menyanyi dalam album mereka alias lip sync. Empat hari kemudian, dunia melihat satu peristiwa paling memalukan dalam sejarah musik ketika penghargaan Grammy dilucuti dari “grup musik” ini.

Pada awal 1988, Farian merekam album grup musik dengan dua vokalis. Namun dia melihat penampilan kedua penyanyinya tidak memenuhi selera pasar. Dia kemudian merekrut dua penari berpenampilan menarik. Mereka adalah Robert Pilatus dan Fabrice Morvan. Album tersebut kemudian dirilis pada musim panas tahun itu.

Postcomended   Taylor Swift dan The Beatles pun Menyerah kepada Spotify

Kesuksesan besar diraih ketika album mereka dirilis ulang oleh label Amerika, Arista Records. Hasil rekaman Eropa tidak harus menyatakan bahwa kedua “penyanyi tampan” di album tersebut adalah orang-orang yang benar-benar menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Pada saat album dikerjakan ulang secara ekstensif dan dirilis pada awal 1989, semua jejak vokalis asli telah lenyap. Setelah memperoleh Grammy untuk Best New Artist, Pilatus dan Morvan telah benar-benar menjadi “Milli Vanilli.”

Tapi hal aneh terlihat saat pertunjukan live di MTV pada akhir tahun itu. Sepanjang menyanyikan “Girl You Know It’s True”, salah satu lagu hit kelompok tersebut, kalimat “girl you know it’s true” diulang terus menerus.

Postcomended   Lagu Paling Sering Diputar di Radio ini Dituduh Menjiplak

Mereka tidak benar-benar bernyanyi! Namun tak seorang pun di konser tersebut tampaknya benar-benar memperhatikan keanehan tersebut. Media yang curiga, meneliti rekaman kelompok tersebut.

Pada tanggal 15 November, Farian akhirnya mengakui bahwa Morvan dan Pilatus tidak menyanyikan lagu-lagu Milli Vanilli. Empat hari kemudian, Milli Vanilli dilucuti dari Grammy-nya.

Namun Itu bukan akhir dari Milli Vanilli. Penyanyi aslinya kemudian merekam album kedua sebagai “the Real Milli Vanilli”.***

Share the knowledge