Internasional

18 Juni dalam Sejarah: Seorang Afro-Amerika Patenkan Kereta Bayi yang Lebih Fleksibel

Share the knowledge

 

Kereta bayi rancangan William H.Richardson (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=JwuNGu8b9vY)

Kereta bayi rancangan William H.Richardson (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=JwuNGu8b9vY)

Pada tanggal ini tahun 1889, seorang Afro-Amerika, William H. Richardson, mematenkan kereta bayi. Kereta bayi yang dipatenkan Richardson merupakan perbaikan dari temuan sebelumnya. William Kent, seorang arsitek, dianggap penemu pertama kereta bayi pada 1733.

Kent, seorang arsitek Inggris, menciptakan kereta bayi untuk anak-anak Duke of Devonshire ke-3; yang pada dasarnya adalah versi kereta kuda anak. Penemuan ini populer di kalangan keluarga kelas atas.

Laman Thoughtco menyebutkan, kereta bayi Kent lebih rendah ke tanah dan lebih kecil, memungkinkan untuk ditarik kambing, anjing, atau kuda poni.

Pada pertengahan 1800-an, kelak kereta bayi dirancang untuk dapat ditarik orang tua atau pengasuh alih-alih binatang, termasuk ide kereta yang menghadap ke depan seperti banyak kereta bayi di zaman modern.

Pada 1830-an, pabrikan mainan Benjamin Potter Crandall memasarkan kereta bayi pertama yang diproduksi di AS. Putranya Jesse Armor Crandall menerima paten untuk banyak perbaikan termasuk rem, model lipat, dan payung untuk menaungi anak. Dia juga menjual kereta boneka.

Postcomended   Belajar dari “Filosofi Monyet” ala Mahathir Mohamad

Pada 1848, Charles Burton menemukan kereta bayi yang dirancang didorong. Sempat tidak populer di AS, tetapi dia dapat mematenkannya di Inggris sebagai perambulator, yang kemudian akan disebut kereta dorong bayi.

Barulah pada 18 Juni 1889, giliran Richardson mematenkan rancangannya di AS dengan nomor paten AS 405.600. Desainnya berbentuk keranjang yang lebih simetris. Buaiannya dapat diposisikan untuk menghadap keluar atau masuk dan diputar pada sambungan pusat.

Perangkat pembatas mencegahnya diputar lebih dari 90 derajat. Roda juga bergerak secara independen, yang membuatnya lebih bermanuver. Para orang tua atau pengasuh dapat mengatur bayinya menghadap mereka atau membelakangi.

Postcomended   Lidah Kelu, Dokter: Donald Trump Mengalami Gejala Predemensia

Penggunaan kereta bayi menjadi luas di antara semua kelas ekonomi pada 1900-an. Alat ini bahkan diberikan kepada ibu miskin oleh lembaga amal. Perbaikan dibuat dalam konstruksi dan keamanannya. Pergi berjalan-jalan dengan seorang anak, memberikan udara segar dan sinar matahari, diyakini memiliki manfaat.

Pada 1994, Owen Maclaren, seorang insinyur penerbangan, merancang kereta bayi yang lebih ringan ketika dia melihat bahwa desain pada waktu itu terlalu berat bagi putrinya yang baru saja menjadi ibu baru. Dia mengajukan nomor paten Inggris 1.154.362 pada 1965 dan nomor paten AS 3.390.893 pada 1966.

Maclaren lalu memproduksi dan memasarkan kereta bayinya dengan merek menggunakan nama belakangnya sendiri, menjadi merek kereta bayi yang populer selama bertahun-tahun.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top