sepeda bertenaga motor pertama (source: tabelltz.com)

sepeda bertenaga motor pertama (source: tabelltz.com)

Pada tanggal ini, 1831, Michael Faraday menemukan induksi elektromagnet. Ilmuwan Jerman ini  memiliki gagasan bahwa medan magnet dapat menghasilkan arus listrik. Pada tanggal sama, 1898,  perusahaan ban Goodyear didirikan. Abad ke-19 juga melahirkan temuan yang sangat memengaruhi hayat hidup semua orang hari ini dan selamanya: temuan kendaraan bermotor pertama yang dipatenkan Gottlieb Daimler pada hari ini, 1885.

Pada tanggal ini tahun 1885, apa yang kini sering disebut sebagai sepeda motor, dipatenkan pertama kali oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, yang dikenal sebagai Daimler Reitwagen.

Laman Automotive History melaporkan, ada beberapa kontroversi mengenai apakah temuan mereka itu benar-benar dapat disebut “sepeda motor” pertama, karena ada satu atau mungkin dua kreasi yang dibangun sebelum sepeda motor yang berkecenderungan seperti sepeda motor.

Postcomended   Surat Gandhi Yang Memuji Yesus Ditawarkan US$ 50.000

Misalnya, Montrice Pia, sepeda roda tiga anak yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal pada tahun 1882 oleh Enrico Bernardi. Ini telah dianggap sebagai cikal bakal sepeda motor modern dan sering dianggap sebagai kendaraan bertenaga pembakaran internal pertama yang sukses. Penantang lainnya adalah termasuk Michaux-Perreaux steam velocipede atau Roper steam velocipede.

Daimler Reitwagen awalnya menampilkan sepeda motor dengan frame balok kayu, rem drum belakang, tanpa rem depan, dan 264 cc empat langkah, mesin silinder tunggal dengan transmisi kecepatan tunggal dan tanpa suspensi.

Dalam beberapa tahun ke depan, kendaraan ini menerima berbagai pembaruan rutin ke berbagai bagiannya. Misalnya ketika kendaraan ini mulai dilengkapi alat bantu untuk menstabilkan posisi berdirinya; serupa dengan roda latihan pada sepeda anak-anak.

Postcomended   Antara Daging Anjing dan Daging Sapi

Sepeda motor aslinya hancur dalam satu kebakaran pada 1903, tetapi sejumlah replikanya berhasil dipertahankan.***

 

Share the knowledge