Pada tanggal ini tahun 1989, pasukan Cina menembaki pendukung pro-demokrasi di Beijing dalam insiden yang dkenal sebagai Pembantaian Lapangan Tiananmen. Di tanggal ini pula tahun 2016, legenda tinju dunia, Muhammad Ali, meninggal dunia di usia 74. Beberapa hari sebelumnya, Ali yang menderita Parkinson ini dirawat di rumah sakit karena komplikasi pernapasan. Tanggal ini juga, tahun 1976, punya cerita: lagu “Bohemian Rhapsody” dari Queen, memperoleh emas.

Pada 3 Juni 1976, lagu Queen “Bohemian Rhapsody” memperoleh emas. Artinya, album yang memuat lagu ini telah terjual hingga lebih dari 1 juta kopi. Single andalannya ini kala itu nongkrong berminggu-minggu di tangga lagu teratas di seluruh dunia,

Postcomended   Pesona Tuna Sebagai Penggerak Bisnis Perikanan Indonesia

Di negerinya sendiri, Inggris, lagu ini mengkudeta posisi nomor wahid tangga lagu favorit selama sembilan minggu.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Freddie Mercury, vokalis grup band Inggris ini, berbeda dari lagu-lagu pada umumnya karena tidak memiliki chorus khusus, alih-alih setiap bagiannya berbeda-beda.

Tubuh lagu ini bisa dibilang memiliki beragam genre musik di bagiannya masing-masing: ada baladanya, kadang bagai lagu opera, dan tentu saja “hard rock”. Inilah salah satu faktor yang dianggap membuat Bohemian Rhapsody begitu unik dan membantunya mencapai kesuksesan yang tinggi.

Postcomended   Remaja Rentan Terpapar Ftalat pada Makanan Cepat Saji

Queen memulai debutnya pada 1971, dengan personel Freddie Mercury, Brian May, Roger taylor, dan John Deacon. Aliran musik Queen yang dipengaruhi genre “rock progresif”, mencapai kesuksesan di negeri asalnya, Inggris, tetapi memulai ketenarannya ke seluruh dunia dari Amerika Serikat.(***/famousdaily)

Share the knowledge