Tanggal 31 Agustus, tepat 20 tahun lalu, Putri Diana, alias Lady Di, tewas dalam suatu kecelakaan mobil di Paris. Kecelakaan fatal di terowongan Pont de l’Alma itu juga menewaskan kekasihnya, miliuner Dodi Al Fayed, serta sang sopir, Henry Paul. Sementara pengawal Dodi, Trevor Rees Jones, selamat, meskipun dengan luka fisik dan trauma.

Setelah peristiwa tragis itu, rumor bermunculan. Salah satunya adalah bahwa Diana sedang hamil;
dari siapa lagi kalau bukan dari Dodi, yang adalah seorang muslim.

Postcomended   ITDC RAIH JUARA UMUM INDONESIA SUSTAINABLE TOURISM AWARD 2017

Rumor ini kembali dan kembali mengemuka setiap kali dunia kembali ramai membahas kematian Diana di setiap menjelang 31 Agustus.

Dilaporkan Telegraph, pada 2015 misalnya, seorang sutradara teater, Jon Conway, dalam pertunjukan di West End, mengisahkan tentang kontroversi kehidupan dan kematian Diana, antara lain mengenai spekulasi bahwa Diana sedang hamil, hamil seorang bayi muslim.

Menurut Conway, dia menulis skenario pertunjukannya itu berdasarkan transkrip dari pemeriksaan mendalam atas kematian Diana. Isu kehamilan Diana memang tidak dibenarkan oleh pemeriksaan resmi, namun Conway mengaku mendapatkan testimoni dari sumber yang dekat dengan Rumah Sakit Pitié-Salpetriere, rumah sakit tempat Diana menghembuskan napas terakhir.

Salah satu dialog dalam pertunjukan itu adalah percakapan antar dokter yang menangani jenazah Diana, “Bayangkan, ibu dari calon Raja Inggris mengandung bayi muslim!”

Dikutip Daily Mail, saat Diana ditemukan masih hidup di dalam mobil yang ringsek, Sebastien Dorzee, polisi Prancis yang pertama kali tiba di tempat kecelakaan mengatakan bahwa Diana mengucapkan kata singkat, “My God!”

Postcomended   Berakhirnya Bulan Madu Toko-toko "Online"

Sepuluh bulan setelah bercerai dengan Pangeran Charles dan 10 bulan sebelum kematiannya, yakni Oktober 1996, Putri Diana sempat menulis surat kepada Paul Burrell. Burrel adalah mantan kepala pelayan Diana di Istana Buckingham.

Dalam surat  yang dibacakan di Royal Court of Justice London terkait kematiannya itu, Diana menyatakan dia dalam bahaya. Charles, demikian Diana dalam surat itu, merencanakan ‘kecelakaan’ mobilnya: kecelakaan akibat kegagalan rem, yang menyebabkan cedera serius di kepala.

Yang menarik dari surat itu, Diana menuduh Charles melakukannya agar dia bisa menikahi Tiggy Legge-Bourke, mantan pengasuh William dan Harry. Camilla sebut surat itu, bukan apa-apa melainkan sekadar umpan. “Kita semua dimanfaatkan oleh orang ini (Charles) dalam setiap arti kata-katanya.”

Sementara itu, Mohamed Al Fayed, ayah Dodi, menuduh bahwa pasangan ini dibunuh oleh MI6, lembaga intelijen Inggris, atas perintah Pangeran Philip (suami Ratu Elizabeth) untuk mencegah mereka menikah dan memiliki bayi muslim.(***/dari berbagai sumber)