Angela dan David Bowie

Hari ini, 1972, “The Don’t Make A Wave Committee”, organisasi lingkungan baru yang didirikan di Kanada pada 1971, secara resmi mengubah namanya menjadi “Greenpeace Foundation”. Hari ini juga tujuh tahun kemudian, Margaret Thatcher menjadi wanita pertama yang terpilih menjadi Perdana Menteri di Kerajaan Inggris. Peristiwa yang menggemparkan di hari ini adalah ketika pada 1990 Angela Bowie mengungkapkan bahwa mantan suaminya, David Bowie, “tidur” dengan Mick Jagger.

Ditulis oleh Alan Mirabella dari Daily News pada 4 Mei 1990, bahwa dalam rekaman “The Joan Rivers Show” sehari sebelumnya, Angela mengungkapkan bahwa dia pernah berjalan di atas badan Bowie dan Jagger, bersama di tempat tidur, sepenuhnya telanjang. Kejadian ini hanya salah satu dari beberapa yang pernah mengaitkan Bowie dengan seorang kekasih laki-laki selama bertahun-tahun.

Selama pertunjukan, Angela membuka suara tentang tahun-tahun hidupnya dengan bintang rock tersebut dengan mengungkapkan bahwa dia memergoki David di tempat tidur dengan laki-laki beberapa kali. “Salah satu saat terbaik saya memergokinya di tempat tidur adalah bersama Mick Jagger,” kata Angela.

Postcomended   Diboikot Coinbase, Wikileaks Serukan “Blokade Global” terhadap Broker Bitcoin Ini

Mantan istri Bowie ini sebelumnya bungkam sebagai bagian dari persetujuannya dengan sang superstar music itu sejak perceraian mereka pada 8 Februari 1980. (Berdasarkan ketentuan perceraian, ia menerima 700.000 dolar AS, dibayarkan lebih dari 10 tahun).

Perjanjian uang bungkam itu rupanya berakhir pada 1 April, dan tepat sebelum mereka (David dan Mick), dia menelepon produser acara Rivers, menawarkan pengungkapan tahun-tahun kehidupannya dengan David di acara tersebut.

Pada awalnya, Angela tidak ingin menyampaikan keburukan. Rivers lalu menariknya keluar dari on-air. Itu adalah setelah Rivers dan tamu berikutnya, DJ Howard Stern, memarahi Angela secara on-air karena membiarkan semuanya menggantung.

Juru bicara Rivers, Jeff Erdel, yang menyaksikan kejadian di belakang panggung, mengatakan, Angela berubah pikiran di belakang panggung. “Angela mendengar olok-olok mereka, lalu melompat dari kursinya, kembali ke studio dan mengatakan semuanya.”

Postcomended   Bakteri Pemakan Daging Asal Afrika Menjangkit Lebih Parah di Australia

Pengungkapan Angela itu mengejutkan penonton di studio, terutama ketika Angela mengungkapkan bahwa dia tidak menghentikan kegiatan teman-teman ranjang sang bintang itu. “Meskipun aku peduli, tidak banyak yang akan kulakukan,” katanya. “Saya (waktu itu pergi) membuat sarapan.”

Tawa mereka meledak ketika Angela menyebut bahwa dia menduga mungkin Bowie dan Jagger sedang menyusun “Angie” saat berada di dalam selimut. (“Angie”, lagu No. 1 pada 1973, meratapi berakhirnya hubungan cinta. Itu selalu dianggap merujuk pada hubungan cinta antara Jagger dan Angela).

Bowie tidak merahasiakan preferensi seksualnya. Pada edisi 1972 majalah musik Inggris, Melodymaker, Bowie secara terbuka menyatakan biseksualitasnya. Dan, tentu saja, bukan rahasia bahwa selain menjadi musisi kontemporer, Bowie dan Jagger bermitra secara kreatif pada 1985, memproduksi lagu hit dan video “Dancing in the Streets”.

Mengapa Angela Bowie memutuskan membongkarnya waktu itu? Salah satu teori adalah bahwa sejak uang bungkam 700.000 dolar AS dibayar penuh, Angela mencari sumber pendapatan baru.(***/nydailynews)

Share the knowledge