Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III 2017 bersama sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) lainnya. Pada Rakornas tersebut Kementrian Pariwisata melakukan beberapa Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta.

Terdapat empat perjanjian kerjasama dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 13 Brand/Industri mengenai CO-branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman mengatakan “Penandatangan kerjasama itu suatu bentuk sinergitas antara Kemenpar dengan para stakeholder pariwisata. Goal-nya menjadikan pariwisata sebagai leading sector perekonomian bangsa,” kata Dadang.
Penandatangan Perjanjian Kerjasama: 1. PKS Antara Kemenpar dengan LIPI 2. PKS Antara Kemenpar dengan Homestay Desa Wisata terkait pengembangan teknologi conwood. 3 PKS Kementerian Pariwisata dengan Kementerian Kesehatan 4. PKS Antara Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dengan Universitas Sumatera Utara. Serta PKS Antara Kemenpar dengan 14 Brand/Industri mengenai CO-branding WI/PI.