Hindari Razia, Pengendara Motor Bongkar Pembatas Jalur ... Megapolitan - Kompas.com780 × 390Search by image Hindari Razia, Pengendara Motor Bongkar Pembatas Jalur Transjakarta

Hindari Razia, Pengendara Motor Bongkar Pembatas Jalur … Megapolitan – Kompas.com780 × 390Search by image Hindari Razia, Pengendara Motor Bongkar Pembatas Jalur Transjakarta

Ratusan pemotor dan para penumpangnya, tampak dengan canggung bergotong royong dalam keburukan: menggotong sepeda motornya keluar dari jalur bus Transjakarta (TJ), padahal pembatasnya cukup tinggi. Aksi “heroik” mereka ini terjadi gara-gara di depan mereka terlihat sejumlah polisi sedang melakukan operasi. Sementara di arah belakang ada satu bus TJ. Selain pemotor umum, tampak banyak juga pemotor berseragam jaket dan helm hijau.

budaya gotong royong melanggar adalah budayaaa… ?

A post shared by Koalisi Pejalan Kaki (@koalisipejalankaki) on

Video memalukan ini diunggah akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki, gerakan untuk menuntut hak pejalan kaki. Di unggahannya ini, admin akun Koalisi Pejalan Kaki menulis: “budaya gotong royong melanggar adalah budayaaa…?” Tidak disebutkan dimana tepatnya lokasinya, namun yang pasti di kawasan Jabodetabek.

Netizen pun ramai mengomentari. Akun @abangonnie: Lihat raut wajah mereka… menyedihkan ya? Beda sekali tampangnya pada saat selap salip mobil di jalanan macet dan malah nyolot saat diklakson…LOL!! Dua orang netizen lain memberi jempol pada komen ini.

Postcomended   19, 20, 21 Agustus dalam Sejarah: Perbudakan di AS Dimulai

Netizen lainnya @fchrisnadi menulis: kapan mau majunya kalo gini… @leyotino menulis: au ah elap.

Akun @fr_fe29 menunjuk langsung nama perusahaan ojek online yang terlihat di video itu, katanya: bagi pengurus gojek grab uber silakan ditindak tuh pengemudinya… Kan di kontrak kerja udah jelas melanggar loh…

Kendaraan di luar TJ yang masuk busway sebenarnya ada hukumannya. Namun karena tak tegas, maka tak pernah menimbulkan efek jera.

Postcomended   Kemenpar Gandeng Program TV Jaman Now dan Event Musik Internasional

Pada 13 Juni 2016, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pernah sesumbar memastikan akan bertindak tegas. Terutama bagi pelanggar lalu lintas yang melewati jalur busway.

 

Share the knowledge