Setya Novanto Kecelakaan, Netizen Salahkan Tiang Listrik dan Hujan ... Tribun Pekanbaru - Tribunnews.com700 × 393Search by image Setya Novanto Kecelakaan, Netizen Salahkan Tiang Listrik dan Hujan

Setya Novanto Kecelakaan, Netizen Salahkan Tiang Listrik dan Hujan … Tribun Pekanbaru – Tribunnews.com700 × 393Search by image Setya Novanto Kecelakaan, Netizen Salahkan Tiang Listrik dan Hujan

Media sosial Kamis malam (16/11/2017) diramaikan celotehan warganet mengenai isu terbaru Setya Novanto (SN), buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus megakorupsi KTP elektronik. Hampir 99 persen warganet menulis status atau bercuit mengenai kabar kecelakaan Ketua DPR RI ini. Selain itu, foto terbaru SN sedang terbaring dengan dahi diperban, viral di medsos. SN dilaporkan mengalami gegar otak akibat mobil Fortuner yang dikendarainya, yang disebut sedang menuju gedung KPK, menabrak “tiang listrik”, dua kata yang mendadak kondang di medsos.

Pengacara SN, Fredrich Yunadi, menyebut kliennya itu akan mendatangi KPK. Namun mengalami kecelakaan di perjalanan. Menurutnya, sebelumnya dia ditelepon oleh ajudan SN agar mendampingi SN ke KPK.

Berdasarkan video yang ditayangkan stasiun televisi berita, kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Toyota jenis SUV dengan nomor polisi B 1732 ZLO berwarna hitam tersebut, ringsek. Kecelakaan dilaporkan terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Postcomended   Slank Pasang "Jurus Tandur" Tolak Hak Angket KPK

Sementara itu SN telah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau, masih satu kawasan dengan lokasi kecelakaan. Fredrich mengatakan, SN mengalami kecelakaan cukup parah, sehingga tak sadarkan diri saat dibawa ke RS.

Sebelumnya, pada Rabu malam hingga Kamis dini hari, SN yang sedianya akan ditangkap KPK mendadak tidak bisa ditemui dimanapun termasuk di rumahnya. KPK merencanakan, jika hingga pukul 21.30 pada Kamis malam masih belum menyerahkan diri, KPK akan memasukan SN ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara itu warganet memenuhi lini masa dengan topik “Si Papa Minta Saham” ini. Seorang Facebooker bernama Maria menulis: “Jagat fesbuk bersatu karena merasakan pelecehan akal sehat yang sama.”

Kata “tiang” dan “listrik” pun mendadak menjadi kata yang paling banyak disebut. Nunun Nurhayati menulis di Faceboknya: “Teka teki silang/Teka teki hilang/Teka teki tiang/Teka teki…”

Postcomended   Twitwar Tsamara dengan Fahri Hamzah "Dilanjut" di Televisi

Pemilik akun bernama Gemala berpuisi: “Papa kemaren di jemput tp ngilang, terus sekarang ketemu tp cuma mobilnya doang nyangkut di tiang listrik…
Di cari ke UGD gak ada, nnti klo ketemu di UGD, pasti akan ada drama hilang ingatan…
Udah deh papa kebanyakan nonton sinetron..
Banyak drama..
Ga malu pah jadi cowo lepas tanggung jawab, malah istrinya yg sibuk kesana kemari ngadepin penyidik dan wartawan.”

Sebelum ditetapkan kembali menjadi tersangka oleh KPK, SN sempat lolos dari jerat hukum setelah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Adalah Hakim tunggal Cepi Iskandar yang mengetukan palu kebebasan SN pada September lalu.

SN ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK sejak awal Juli 2017 lalu. Dia diduga mengatur proyek senilai Rp 5,9 triliun ini bersama Andi Narogong. SN dan Andi disebut telah menerima jatah Rp 574,2 miliar.

Jika saja SN dalam penetapan tersangka untuk keduakalinya oleh KPK ini kembali lolos dari jerat hukum, maka semakin mantaplah julukan SN sebagai “the untouchables”. Bagaimana tidak, sejak kasus cessie Bank Bali tahun 1990-an hingga kasus “papa minta saham” 2015 lalu, SN selalu berhasil melenggang bebas, bahkan malah menempati posisi penting di Senayan.(***/dari berbagai sumber)

Postcomended   Mitos Suleten Bikin Sungai di Jatim Dicemari Tiga Juta Popok Bayi Sehari

Share the knowledge