Pengacara Otto Hasibuan, Demi Keadilan Rela Tak Dibayar | Code Lab Code Lab - blogger670 × 378Search by image Otto Hasibuan merupakan sosok yang sederhana, ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Otto Hasibuan adalah salah satu pengacara ternama di Indonesia.

Pengacara Otto Hasibuan, Demi Keadilan Rela Tak Dibayar | Code Lab Code Lab – blogger670 × 378Search by image Otto Hasibuan merupakan sosok yang sederhana, ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Otto Hasibuan adalah salah satu pengacara ternama di Indonesia.

Kuyu dan tampak tak berkutik saat dipakaikan rompi oranye kebangsaan para pesakitan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun pengangkatan Otto Hasibuan dalam jajaran pengacaranya selain Fredrich Yunadi, menunjukkan bahwa energi Setya Novanto (SN) untuk melawan, masih besar. 

Seperti diketahui, SN juga kembali mengajukan sidang praperadilan seusai Ketua DPR RI ini kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka pada 10 November 2017. Upaya KPK ini memungkinkan setelah kembali mengumpulkan bukti memadai untuk menyeret SN ke meja hijau lagi.

Sidang praperadilan jilid II ini bahkan diharapkan pihak partai Golkar akan sesukses praperadilan pertama. Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin, berharap Ketua Umum Partai Golkar tersebut dapat kembali memenangi gugatan praperadilan.

Kata Pengacara Fredrich Kalau Setya Novanto Benar-benar Dijemput ... Tribunnews.com700 × 393Search by image Kata Pengacara Fredrich Kalau Setya Novanto Benar-benar Dijemput Paksa KPK

Kata Pengacara Fredrich Kalau Setya Novanto Benar-benar Dijemput … Tribunnews.com700 × 393Search by image Kata Pengacara Fredrich Kalau Setya Novanto Benar-benar Dijemput Paksa KPK

Sesuai jadwal, sidang praperadilan jilid II ini akan digelar pada 30 November 2017. Dalam sidang praperadilan I, 29 September lalu, Hakim tunggal Cepi Iskandar secara mengejutkan mengabulkan gugatan SN.

Postcomended   Slank Pasang "Jurus Tandur" Tolak Hak Angket KPK

Hakim menyatakan, penetapan tersangka kepada SN oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, tidak sah. KPK lalu diminta menghentikan penyidikan terhadap SN. SN pun pulih dari sakitnya dengan cepat sehingga mengundang kesinisan di jagat medsos.

Namun KPK tak menyerah. Hingga sampailah pada rentetan drama mulai menghilangnya SN pada Rabu malam ketika KPK berniat menjemput paksa SN, peristiwa tabrakan dengan tiang listrik di kawasan Kebayoran Baru Jakarta yang membuat SN seperti dikatakan Fredrich Yunadi terluka parah sampai tak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit, hingga akhirnya pihak RSCM menyatakan SN cukup sehat untuk ditahan KPK, Minggu (19/11/2017).

Postcomended   Fredrich Yunadi Sampaikan Selamat Tinggal kepada Setya Novanto

Pada Senin (20/11), usai bertemu SN di rutan KPK, Jakarta, Otto Hasibuan mengaku telah diberi surat kuasa untuk menjadi salah satu pengacara SN. Otto selama ini dikenal publik sebagai pengacara Jessica Kumala Wongso dalam kasus “kopi sianida”. 

“Mulai sekarang saya dengan rekan saya Pak Fredrich Yunadi dan tim kami yang akan membela kepentingan hukum dari Pak Setya Novanto,” ujar Otto, seperti dilansir situs Kompas. Namun Otto mengatakan, pertemuan dengan SN tersebut tidak membicarakan ihwal rencana praperadilan jilid II.

Saat ini, satus SN adalah tahanan KPK untuk setidaknya 20 hari ke depan sejak 19 November 2017. SN ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP senilai Rp 5,9 triliun dengan tuduhan merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Postcomended   Apa yang Kau Cari Hilman Mattauch?

Dalam kasus ini, sesuai rekaman Johannes Marliem, seorang rekanan proyek e-KTP (yang melakukan bunuh diri di Amerika Serikat belum lama ini), SN disebut menerima jatah Rp 60 miliar. Sedangkan yang terungkap di pengadilan, SN dan Andi Narogong disebut mendapat jatah Rp 574 miliar, atau 11% dari nilai proyek.(***/dari berbagai sumber)

rilis.id/img/landscape/1511193128-otto_hasibuan_-_... rilis.id826 × 496Search by image

rilis.id/img/landscape/1511193128-otto_hasibuan_-_… rilis.id826 × 496Search by image

Share the knowledge