Pengen menikmati weekend anti mainstream yang positif dan mengedukasi? Yuk singgah ke Pasar Baba Boentjit di 3-4 Ulu Palembang. Pasar Baba Boentjit adalah sebuah pasar yang didesain oleh GenPi Sumsel yang menawarkan suasana yang berbeda. Pasar ini akan digelar di Rumah Baba Ong Boentjit, sebuah rumah yang telah berusia sekitar 300 tahun, berada di tepian Musi. Baba Ong Boentjit adalah seorang saudagar yang sangat terkenal pada masanya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata baru di Kota Palembang.
Kira-kira apa yang mengedukasi dari kegiatan ini? Ternyata banyak sekali. Diantaranya kita akan belajar sejarah tentang Baba Ong Boentjit, membuat kerajinan dari nipah yang banyak dikerjakan oleh warga sekitar. Chef Kukuh dari Asosiasi Chef Palembang juga akan berbagi ilmu memasak pindang patin dan pindang udang yg sedap di Pasar Baba Boentjit serta atraksi memanggang kemplang tunu yang menggunakan teknik unik.
Di Pasar Baba Boentjit akan diadakan beberapa kompetisi seperti lomba foto Hunt yg dikemas dengan unik dan seru, lomba penulisan blog yang diadakan setelah kegiatan berlangsung dengan berhadiah ponsel android. Tak kalah seru, akan ada “Drama Legenda Antu Banyu”.? dan permainan yang akan menghindarkan pengunjung dari kebosanan.
Pasar ini juga akan menawarkan jajanan pasar khas Palembang seperti pempek, lakso, burgo, ragit, mie celor dan rujak mie. Ditambah lagi kue-kue tradisional disajikan sebagai pilihan kuliner bagi pengunjung yang ingin mengalami nikmatnya sajian khas seperti Lapan Jam, Maksuba, Gandus, Srikayo dan Dadar Jiwo. Dan pasar ini juga mengundang perhatian artis Dinda Kirana untuk turut hadir dan meramaikan Pasar Baba Boentjit. Maka itu, kamu harus datang dan jangan lupa catat tanggal dan waktunya, 26 November 2017, mulai pukul 13.00 – 17.30 WIB.

Share the knowledge