Loading...
Internasional

7 Produk Facebook yang Paling Sukses, Nggak Cuma WhatsApp dan Instagram!

Share the knowledge

groovy - Media Sosial Facebook, Instagram, dan Whatsapp Jadi ... Images may be subject to copyright. Find out more Related images

groovy – Media Sosial Facebook, Instagram, dan Whatsapp Jadi … Images may be subject to copyright. Find out more Related images

Siapa di sini yang nggak memiliki akun media sosial Facebook? Pasti hampir semuanya punya ya, geng. Facebook kini memiliki sekitar 360 juta pengguna di seluruh dunia.

Facebook sendiri merupakan salah satu produk terpopuler dari perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg, yakni Facebook, Inc.

Meskipun awalnya Facebook hanyalah sebuah situs media sosial, kini Facebook sudah merambah ke bidang bisnis lainnya, lho.

7 Produk Facebook yang Paling Sukses

Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu mengenai 7 produk dari Facebook, Inc. yang sukses dan paling terkenal di dunia.

Beberapa produk dari perusahaan ini mungkin sudah setiap hari kamu gunakan. Misalnya saja FacebookWhatsApp, dan Instagram.

Namun, produk Facebook bukan cuma itu saja, lho. Daripada kamu makin penasaran, yuk langsung saja simak artikel Jaka berikut ini!

1. Facebook (Media Sosial)

1 C6b7f

Media sosial Facebook merupakan awal mula perjalanan Mark Zuckerberg dalam mendirikan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Dengan jumlah pengguna mencapai 360 juta orang, Facebook telah berevolusi menjadi sebuah perusahaan internasional dengan bisnis yang menggurita.

Facebook yang awalnya hanya situs media sosial kemudian berkembang dengan mengembangkan produk beraneka ragam dan mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi ternama lainnya.

2. WhatsApp

2 8f8f4

Kalau yang satu ini, pasti kamu sudah tidak asing kan, geng? WhatsApp merupakan aplikasi bertukar pesan yang paling banyak digunakan di dunia.

Awalnya, WhatsApp dikembangkan oleh WhatsApp, Inc yang didirikan oleh Jan Koum. Namun, Facebook kemudian mengakuisisinya pada tahun 2014 lalu.

Setelah diakuisisi, aplikasi WhatsApp kini semakin berkembang. Hal ini terbukti dari jumlah penggunanya yang semakin banyak, sekitar 450 juta pengguna aktif setiap harinya!

3. Instagram

3 Ea3d2

Mirip seperti WhatsApp, Instagram awalnya merupakan sebuah aplikasi sharing foto dan video yang dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Instagram awalnya hanya dirilis untuk platform iOS pada tahun 2010 lalu. Kepopuleran aplikasi ini kemudian menarik minat Facebook untuk membeli dan mengembangkannya.

Akhirnya, pada tahun 2012, Instagram resmi diakuisisi oleh Facebook. Fitur Instagram juga kini sudah semakin banyak berubah semenjak dikembangkan oleh Facebook.

4. Facebook Messenger

4 2da84

Selain untuk bermedia sosial, Facebook juga bisa kamu gunakan untuk bertukar pesan alias chatting. Ketika awal diperkenalkan pada tahun 2008, fitur ini dinamakan Facebook Chat.

Antusiasme pengguna yang semakin tinggi membuat Facebook mengembangkan Facebook Chat menjadi sebuah aplikasi standalone yang dinamakan Facebook Messenger pada tahun 2011.

Saat ini, Facebook Messenger nggak cuma bisa kamu gunakan untuk bertukar pesan saja, melainkan juga untuk melakukan beberapa trik tersembunyi.

5. Oculus

5 Df4e1

Oculus merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang virtual reality. Salah satu produknya yang terpopuler adalah headset VR, Oculus Rift.

Oculus yang dikembangkan oleh Oculus Rift merupakan salah satu inovasi teknologi terpenting yang mengubah sejarah video game.

Ketika pertama kali diluncurkan, Oculus Rift mendapatkan respon yang positif. Facebook yang tertarik dengan konsep Oculus kemudian membeli perusahaan ini senilai US$ 2 miliar pada tahun 2014.

6. Facebook Gaming Creator

6 13f04

Facebook Gaming Creator merupakan sebuah platform milik Facebook di mana kamu bisa menyaksikan streamer favoritmu ketika bermain game.

Nggak cuma itu, geng. Kalau kamu ingin mencoba peruntungan dengan menjadi streamer, kamu juga bisa mendaftar untuk menjadi salah satu creator di Facebook Gaming.

Saat ini, popularitas Facebook Gaming Creator di Asia Tenggara, terutama Indonesia sedang naik-naiknya, lho. Banyak banget creator yang sudah merasakan kesuksesan hanya dari bermain game.

7. Libra

7 B8662

Berbeda dengan yang lain, Libra merupakan produk dari Facebook yang belum rilis hingga kini. Meskipun begitu, mata uang digital milik Facebook ini dinilai bakal mengalahkan Bitcoin.

Hal ini dikarenakan fitur keamanan Libra yang lebih baik dan terpercaya dibandingkan Bitcoin. Selain itu, Libra bisa diakses hanya melalui aplikasi tanpa memiliki akun bank.

Hingga saat ini, Libra sudah didukung oleh 27 perusahaan besar dunia, seperti PayPalMasterCard, dan Visa. Mata uang digital ini direncanakan bakal rilis pada 2020 mendatang. Kita tunggu saja ya, geng.

Loading...


Share the knowledge

Pages: 1 2

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top