8 Fakta Unik tentang Penis

8 Fakta Unik tentang Penis

Trending Berita hari ini Uncategorized
Share the knowledge

Seberapa tahu Anda tentang penis? Meskipun kita sebagai wanita tidak memilikinya, namun sedikit-banyak Anda juga harus mengetahui informasi menarik tentang organ vital suami Anda ini, Moms. Sebab, nyatanya bukan hanya sebagai organ intim untuk melakukan aktivitas seksual.

Apalagi jika Anda berencana memiliki anak laki-laki atau sudah memilikinya, Anda pun harus siap memberikan informasi yang tepat. Tak hanya itu, informasi tersebut juga bisa berguna bagi suami yang mungkin juga belum mengenal organ intimnya dengan benar. Nah, dikutip Medical Health Today berikut ini ada 8 fakta menarik beberapa fakta-fakta tentang penis:

ilustrasi penis Foto: Shutterstock

1. Penis yang Tebal Lebih Memuaskan

Biasanya pria suka membandingkan panjang penis dengan tingkat kepuasan pasangan. Tapi sebenarnya, panjang penis tidak mempengaruhi kepuasan seks Anda lho, Moms. Hal itu dikarenakan vagina Anda tertutupi oleh stretch mechanoreceptors.

“Vagina ditutupi oleh stretch mechanoreceptors yang berarti bahwa ketebalan atau lebar (penis) adalah aspek yang lebih penting bagi rata-rata wanita,” kata Nicole Prause, PhD, seorang peneliti fisiologi seksual di University of California, Los Angeles.

2. Penis Bisa Patah

Penis memang tidak memiliki kerangka tulang, namun Anda atau suami Anda mungkin bisa mematahkan penis. Hal tersebut bisa terjadi karena hubungan seks yang kuat, terlalu cepat berganti posisi seks, atau masturbasi yang terlalu berlebihan.

Fraktur penis, sebenarnya adalah pecahnya selubung fibrosa pada corpora cavernosa yang merupakan jaringan yang menjadi ereksi, bila ada aliran darah di dalamnya. Kondisi patah penis ini ditandai dengan bunyi patahan, rasa sakit yang hebat, dan pembengkakan. Penis yang patah maka harus mendapat pengobatan hingga dioperasi, Moms.

Postcomended   Variasi Olahraga Seru Jaga Imun Tubuh Saat Puasa di Tengah Pandemi

3. Penis Tidak Selalu Harus Ereksi

Ada mitos yang mengatakan kalau penis tidak ereksi artinya ia tidak tertarik dengan pasangannya. Padahal menurut peneliti, penis tidak harus selalu ereksi untuk menandakan ketertarikan seksual lho, Moms. Ereksi saja tidak berarti bahwa itu tandanya suami Anda harus melakukan penetrasi.

“Saya tidak tahu mengapa mitos ini bertahan bahwa penis harus ereksi untuk menunjukkan minat. Seks yang berfokus pada kesenangan cenderung mengeksplorasi berbagai jenis kesenangan. Termasuk santai dengan sentuhan yang menghibur seperti pelukan,” ujar Prause.

Ukur diameter penis dengan lebih dulu mengukur kelilingnya Foto: Shutterstock

4. Panjang Penis Bisa sampai 26 Cm

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Sexual Medicine pada 1.661 pria, menunjukkan bahwa rata-rata penis mampu ereksi sampai 14 cm. Namun panjang penis ketika berereksi sebenarnya dapat memanjang sampai 26 cm.

5. Penis Pria Mampu Ereksi 3-5 Kali dalam Semalam

Kebanyakan pria mampu ereksi sampai 3-5 kali dalam semalam, namun belum diketahui mengapa ini terjadi. Tapi satu teori yang mendukung hal ini, adalah bahwa proses ereksi penis ini mungkin membantu suami Anda untuk mencegahnya mengompol. Sebab kandung kemih yang penuh diketahui bisa merangsang saraf di daerah yang mirip dengan tempat merangsang ereksi.

Postcomended   Gambar Mirip Penis di Tembok Masjid Ternyata Pelakunya S1 Sastra Inggris

Adapun alasan di balik ereksi pada malam hari, bisa bermanfaat sebagai alat diagnostik. Jika seorang pria memiliki kesulitan mencapai ereksi ketika bangun tetapi ereksi ketika ia tidur, ini merupakan indikasi ada masalah psikologis, Moms. Jadi cobalah perhatikan penis suami Anda ketika tidur dan bangun tidur.

6. Penis Bukan Digerakkan Otak

Banyak wanita atau pria sekalipun menganggap penis digerakkan lewat pikiran di otak. Namun sebenarnya penis tidak melibatkan otak. Sinyal untuk ejakulasi misalnya, berasal dari generator ejakulasi tulang belakang. Wilayah di sumsum tulang belakang ini mengkoordinasikan fungsi-fungsi yang diperlukan.

7. Ukuran Penis Bukan Dilihat dari Ukuran Kaki

Ada mitos yang mengatakan, ukuran penis bisa dilihat dari ukuran kakinya. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal BJU Internasional, tidak ada korelasi antara ukuran sepatu dan panjang penis. Selain itu, International Journal of Impotence Research menerbitkan penelitian Iran yang melihat korelasi lainnya. Mereka menyimpulkan bahwa “dimensi penis secara signifikan berkorelasi dengan usia, tinggi, dan panjang jari telunjuk,” tetapi tidak dengan ukuran kaki.

Ilustrasi mengukur penis dengan pita pengukur Foto: Shutterstock

8. Ereksi Pertama dan Terakhir

Umumnya ereksi pertama terlihat ketika bayi laki-laki Anda lahir. Bahkan sebelum saatnya kelahiran, saat USG, janin terlihat melakukan ereksi. Menurut sebuah studi dari tahun 1991, ereksi janin paling sering terjadi selama tidurrandom eye movement (REM). Dan, itu bisa terjadi beberapa kali setiap jam.

Postcomended   Patuhi Physical Distancing, Warga Kota New York Berpesta dalam Tenda Kecil

Lalu ereksi terakhir terjadi pada saat menjelang kematian yang disebut terminal erection. Biasanya ini terjadi pada pria yang mengalami kematian akibat luka tembak di kepala, kerusakan pada pembuluh darah utama, dan keracunan.

 

#semprot, #perkosa, #penis, #bra, #alami, #wanitaindo, #singapore, #semarang, #pengencangpayudara, #obatpayudara, #malaysia, #krimpayudara, #brunei, #bandung, #winnyputri, #syahrini, #princessyahrini, #pembesarpayudara, #obatkuat, #lampung, #dada, #breastup, #alatpembesarpayudara, #wanitasexy, #solusihamil, #fotopenis, #payudara, #modelindo, #kualalumpur,


Share the knowledge

Leave a Reply