Safitri dan Ambisi di Asian Games 2018 Detik Sport Dewi Safitri dan Ambisi di Asian Games 2018

Safitri dan Ambisi di Asian Games 2018 Detik Sport Dewi Safitri dan Ambisi di Asian Games 2018

Asian Games 2018 adalah event olahraga dunia tingkat Asia yang sangat dinanti-nantikan oleh para atlet. Mereka akan sangat antusias untuk mengikutinya. Persiapan demi persiapan pun dilakukan untuk melakukan yang maksimal di arena pertandingan. Persiapan yang dilakukan bukan hanya persiapan fisik saja, melainkan juga persiapan mental.

Pada atlet Asia akan berkumpul di ajang Asian Games ini. Banyak cabang olahraga yang dipertandingkan untuk menguji kualitas atlet dari negara-negara peserta, mulai dari bulu tangkis, tenis meja, lari, panahan, angkat berat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Para atlet akan berjuang keras di bidangnya masing-masing sesuai dengan bidangnya. Mereka membawa nama dari negaranya masing-masing.

Semua negara di Asia akan mengirimkan atlet-atletnya untuk beradu di Asian Games. Tak terkecuali negara Indonesia yang juga tidak pernah ketinggalan untuk mengirimkan kontingennya. Mengingat prestasi atlet-atlet Indonesia yang bagus dan memiliki potensi besar untuk membawa banyak piala. Bahkan Indonesia pun sering dinobatkan sebagai juara umum di Asian Games.

Postcomended   Para Pengemplang Pajak Tak bakal Bisa Ngumpet Lagi

Pelaksanaan Asian Games akan berpindah-pindah tempatnya. Untuk tahun 2018 ini, Asian Games bertempat di Indonesia. Sebuah kehormatan besar bagi Indonesia karena dijadikan tuan rumah Asian Games 2018. Palembang dan Jakarta akan menjadi dua kota yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Asian Games.

Dewi Safitri, adalah salah atau atlet yang akan ikut dalam kontinen Indonesia di Asian Games tahun ini. Dia adalah seorang atlet wanita angkat berat yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Namun Asian Games ini adalah pertandingan pertamanya, karena dia belum pernah mengikutinya. Ambisinya sangatlah tinggi tanpa takut persaingan yang ketat. Dewi akan. Bertemu dengan banyak atlet dari berbagai negara di Asia. Dia harus bertanding dengan atlet-atlet hebat dunia. Namun dia optimis bisa membawa pulang medali untuk Indonesia.

Sempat terbersit rasa ragu di pikiran Dewi untuk maju ke Asian Games. Hal yang wajar, mengingat dia belum pernah ikut ke ajang ini sebelumnya. Keraguan ini dikarenakan masih ada cedera yang diderita Dewi karena kecelakaan saat bertanding di PON tahun 2012 dan masih terasa saat ikut Olimpiade Brazil 2016 Ada cedera di pinggangnya karena kejatuhan barbel. “ Aduh, bisa nggak ya”, ungkap Dewi Safitri. Ada trauma tersendiri yang dirasakan Dewi.

Postcomended   Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan pembekalan tekhnis bidang pariwisata terhadap 200 peserta

Angkat beban dengan kategori atlet wanita terkuat pun sudah disandang Dewi saat mengikuti seleksi di PB PABBSI sebanyak 5 kali. Berat barbel yang diangkatnya adalah 183 kilogram. Cukup mumpuni dan masuk dalam kategori atlet berbakat. Dewi masuk dalam kelas angkat berat 53 kg. Demi menunjukkan prestasi terbaik di Asian Games 2018, Dewi akan menghilangkan rasa ragunya dan yakin fisiknya akan kuat. Tidak akan ada cedera lagi.

Share the knowledge