Aksi Pemberani Wanita Hadang Pemotor Naik Trotoar Jakarta - Tribun ... Tribun Jogja - Tribunnews.com700 × 393Search by image Aksi Pemberani Wanita Hadang Pemotor Naik Trotoar Jakarta

Aksi Pemberani Wanita Hadang Pemotor Naik Trotoar Jakarta – Tribun … Tribun Jogja – Tribunnews.com700 × 393Search by image Aksi Pemberani Wanita Hadang Pemotor Naik Trotoar Jakarta

Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, mengutuki fenomena banyaknya pemotor yang menggunakan trotoar untuk menghindari kemacetan. Djarot menginstruksikan Dinas Perhubungan menertibkan mereka. Dia mengatakan itu, Senin (17/7/17), di kantornya.

Sebelumnya, komunitas Koalisi Pejalan Kaki, melakukan unjuk rasa dengan berbaring di trotoar untuk memberi pelajaran kepada pemotor. Pemotor yang naik ke trotoar, bisa diancam denda Rp 500 ribu atau dua bulan kurungan.

Postcomended   Akun Instagram Bos Telegram nan Ganteng Dibanjiri Netizen Indonesia

Pada kesempatan itu, Djarot juga menginformasikan bahwa segala macam bentuk angkutan umum di Jakarta akan dibangun terintergrasi dengan trotoar. Konsep ini diharap akan memaksa warga tidak malas berjalan kaki.

Terkait itu, Djarot mengatakan, pemerintah juga akan memperbanyak trotoar dengan portal berbentuk huruf S seperti di Jalan Diponegoro. Selain ramah disabilitas, dengan portal “S”, trotoar tidak bisa dilalui sepeda motor. (http://m.metrotvnews.com/news/metro/Dkq6aL4K-djarot-sewot-lihat-pemotor-lewat-trotoar.

Di era media sosial, kelakuan pemotor yang tak pantas ini sebenarnya lebih mudah terekspos. Satu video yang merekam seorang wanita berjilbab, menghalau motor-motor yang naik ke trotoar, viral di Facebook pada sekitar 2009. 

Tahun lalu, video seorang anak kecil memalangkan sepedanya di trotoar dan terlihat berdebat dengan para pemotor yang laju motornya dihalangi, juga ramai dibincangkan netizen.

Postcomended   Tempe Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa