Bandar Ceme , Q-Kick Terpercaya ituDewa.com: April 2015 Bandar Ceme , Q-Kick Terpercaya ituDewa.com - blogger500 × 345Search by image Kelemahan terbesar minum susu murni/biasa adalah kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Secangkir susu biasa bisa memenuhi separuh kebutuhan lemak harian ...

Bandar Ceme , Q-Kick Terpercaya ituDewa.com: April 2015 Bandar Ceme , Q-Kick Terpercaya ituDewa.com – blogger500 × 345Search by image Kelemahan terbesar minum susu murni/biasa adalah kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Secangkir susu biasa bisa memenuhi separuh kebutuhan lemak harian …

“Bisa juga lari pagi sambil puasa, asal pas sahur banyak minum,” tulis seorang Facebooker di akunnya. Dia juga menuliskan bahwa saran tersebut didapatnya dari seorang dokter kenalannya.

Omong-omong tentang konsumsi air putih yang banyak saat puasa bukan rahasia lagi. Sulit memang memenuhi minum air delapan gelas sehari apalagi sambil puasa. Namun jika itu terpenuhi, maka itu harga yang bisa dibayar untuk badan yang sehat dan bugar selama puasa.

Postcomended   Atlet Freediving Dunia Mulai Terpikat Bawah Laut Sabang

Tak heran jika kurang minum kita akan mengalami kelelahan, karena ini merupakan salah satu gejala dehidrasi ringan. Dehidrasi ringan bisa ditandai oleh gejala-gejala seperti:
haus, mulut kering, lemas, volume air seni menurun (dan warnanya biasanya tidak bening atau ke arah kuning), tanda vital (pernapasan, nadi) bertambah cepat.

Ahli Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr Mirza Hapsari Sakti Titis Penggalih, S.Gz, RD, MPH., menyarankan agar selama puasa sebisa mungkin menghindari minum teh maupun kopi. Kedua minuman ini kata Mirza (alih-alih mengatasi haus) dapat meningkatkan produksi urin sehingga menaikkan frekuensi buang air kecil.

Postcomended   Langit Bandung Segera "Dihiasi" Cable Car

Namun Mirza masih lebih longgar. Dia masih bisa menyarankan minum susu, selain minuman isotonik dan air putih.

Sementara itu dr. Pradono Handojo, mengingatkan kembali pola minum 242 saat puasa untuk mengakali agar tetap minum 8 gelas per hari. Pola ini adalah 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur..***(ra)

Postcomended   Aktor Nicholas Saputra Menghadang Pemotor yang Naik ke Trotoar