Presiden Prancis Tantang Bahaya Saat ke Kapal Selam Nuklir - VIVA ... m.viva.co.id663 × 382Search by image Presiden Prancis Tantang Bahaya Saat ke Kapal Selam Nuklir

Presiden Prancis Tantang Bahaya Saat ke Kapal Selam Nuklir – VIVA … m.viva.co.id663 × 382Search by image Presiden Prancis Tantang Bahaya Saat ke Kapal Selam Nuklir

Di tengah kehadiran presiden yang urakan seperti Donald Trump, syukurlah dunia diramaikan pemimpin-pemimpin negara yang memesona. Setelah selama ini media dibuat terpukau oleh sosok Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, dunia diberi tambahan energi baru dengan terpilihnya pria muda menarik berusia 39 tahun sebagai Presiden Prancis. Dia adalah Emmanuel Macron.

Pada Selasa, 4 Juli 2017, Macron membuat netizen terpukau dengan aksinya turun dari helikopter menggunakan sling, untuk masuk ke dalam kapal selam Le Terrible.

Postcomended   Bali Aman, Pembukaan Nusa Dua Fiesta dibanjiri pengunjung

Netizen menyebutkan aksinya ini bak James Bond. Presiden Macron mengunggah foto-foto aksinya itu di akun Twitter-nya.

Macron masuk ke dalam kapal selam itu untuk memantau langsung simulasi peluncuran rudal nuklir dari kapal selam Le Terrible.

Macron menghabiskan waktu berjam-jam berada di kapal selam nuklir milik negaranya itu untuk menekankan pentingnya penangkalan terhadap senjata nuklir sebagai upaya menjaga kestabilan keamanan kawasan.

Le Terrible adalah kapal selam startegis milik AL Prancis yang membawa rudal balistik nuklir. Seperti diketahui, Prancis mengakui memiliki senjata nuklir pada 2009 selain Inggris.

Emmanuel Macron resmi dilantik menjadi Presiden baru Perancis di Istana Elysee, Minggu (14/5/2017), atau tepat sepekan sejak kemenangannya dalam pemilihan presiden putaran II.

Postcomended   Menanam Daun Khat Bisa Diganjar Bui 20 Tahun

Ada yang menarik dan menjadi bahan perbincangan hangat di negerinya bahkan dunia saat Macron masih menjalani proses pemilihan umum hingga dia terpilih, yakni mengenai istrinya.

Istri Macron, Brigitte Trogneux, adalah mantan guru SMA-nya yang usianya 24 tahun lebih tua dari Macron. Setelah menikah pada 2007, banyak pihak sempat menyangsikan kelanggengan hubungan mereka, namun Macron hingga kini berhasil membuktikan cinta sejatinya pada sang ibu negara Prancis ini.

Macron lahir di Prancis, 21 Desember 1977. Dia memulai karirnya sebagai bankir, politikus, lalu pejabat senior pemerintahan Prancis. Kemenanganya, dengan mengalahkan Marine le Pen, menjadikannya sebagai Presiden Prancis termuda dalam sejarah dengan usia 39 tahun. (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Emmanuel_Macron).***(ra)

Postcomended   Cikahuripan Area