Internasional

Aktor di Balik “Big Bird” dan “Oscar the Grouch”, Pamit

Caroll Spinney (credit: Zach Hyman via People.com)

Caroll Spinney (credit: Zach Hyman via People.com)

Generasi berganti. Nostalgia menggantung sedih. Ada yang cepat atau lambat harus pensiun karena usia terus menanjak, bahkan ketika memutuskan berhenti di usia yang telah menginjak 84. Ini dilakukan Caroll Spinney, setelah 50 tahun berada di balik dua karakter yang ada di legenda televisi warisan dari abad ke-20, Sesame Street.

Setelah 50 tahun membintangi Big Bird yang ikonis dan menyenangkan tak hanya untuk anak-anak, Caroll Spinney menggantung setelan kuningnya dan pensiun dari “Sesame Street”. Selama 5 dekade itu, banyak anak-anak dari generasi mulai 1970-1990-an, terpengaruh oleh karakter ramah Big Bird.

Sebelum benar-benar pensiun, Spinney akan menyelesaikan pekerjaan terakhirnya di acara minggu ini. Selanjutnya, peran Big Bird dan Oscar the Grouch, akan digantikan aktor baru. The New York Times yang diteruskan ABC News melaporkan Rabu (17/10/2018), Matt Vogel, magang Spinney, akan mengambil alih peran Big Bird.

Postcomended   Irma Ciptakan Eksodus Masal Terbesar dalam Sejarah Amerika

Terkait dampak Big Bird bagi anak-anak, Spinney pernah mengisahkan tetang seorang anak lima tahun penggemar Big Bird yang sedang sekarat, yang begitu bahagia dapat berbicara dengan “Big Bird” di saat-saat terakhirnya. “Butuh waktu lama untuk mencari telepon (untuk menelepon si anak atas permintaan melalui surat), karena ini sebelum zaman ponsel,” kata Spinney.

Ketika dia menelepon dan berbicara kepadanya sebagai Big Bird, percakapan mereka berlangsung selama sekitar sepuluh menit. “Dia berkata, ‘Terima kasih telah meneleponku Big Bird. Kau temanku. Kau membuatku bahagia’,” kata Spinney, dilansir ABC News.

Kepada The New York Times, Spinney mengatakan, “Saya selalu berpikir, ‘Sungguh beruntung bagi saya bahwa saya harus memainkan dua Muppet terbaik?’ Memainkan Big Bird adalah salah satu hal paling menggembirakan dalam hidup saya.”

Setelah lebih dari 4.000 episode menyuarakan dan mewujudkan karakter Big Bird, keseimbangan dan stamina fisik yang diperlukan untuk memainkan karakter tersebut menjadi sedikit terlalu banyak. Tiga tahun lalu, Spinney sudah berhenti menjadi orang yang berada di balik badan Big Bird dan hanya sekadar menyulih suara si legenda Sesame Street tersebut.

Postcomended   Presiden Rusia Peringatkan Kembalinya ISIS: 700 Orang Telah Disandera

Jeffrey Dunn, Presiden Sesame Workshop, mengatakan, karya Spinney selama setengah abad terakhir telah menjadi hadiah bagi dunia. “Saya pikir adil untuk mengatakan pandangan Caroll tentang dunia, dan bagaimana kita harus memperlakukan satu sama lain (menurut Caroll) telah membentuk dan mendefinisikan organisasi kita.”

 

Postcomended   Twitter Tangguhkan Ribuan Akun Palsu di Asia Tenggara

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top