Internasional

Aktris “Full House” Diminta Serahkan Diri dalam Skandal Suap di Universitas Elit

Share the knowledge

Lori Loughlin diminta menyerahkan diri oleh LAPD (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=-P5mkhze9_k)

Lori Loughlin diminta menyerahkan diri oleh LAPD (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=-P5mkhze9_k)

Aktris Lori Loughlin diminta menyerahkan diri sehubungan skandal suap penerimaan perguruan tinggi yang melibatkan orang-orang kaya termasuk selebritas. Mereka diduga membayar jutaan dollar agar anak-anak mereka bisa mendapatkan status di universitas elit.

Pejabat penegak hukum federal pergi ke rumah Loughlin di Los Angeles, Selasa (12/3/2019), tetapi TMZ melaporkan, dia sedang bekerja di Vancouver, Kanada. Lori menghadapi tuduhan konspirasi untuk melakukan penipuan, menurut pengaduan pidana.

Suaminya, perancang busana Mossimo Giannulli, telah ditangkap atas tuduhan yang sama dan mengirim jaminan pada hari Selasa.

Aktris Felicity Huffman –nominator Academy Award– juga ditangkap di rumahnya pada Selasa (12/3/2019) karena keterlibatannya dalam skema tersebut. Dia muncul di pengadilan federal Los Angeles sebelum mengirim uang jaminan 250.000 dollar AS dan menyerahkan paspornya.

Postcomended   Negara Arab Kecil Ini Terindikasi Bakal Akui Israel

TMZ, situs berita selebriti, melaporkan, Lori telah membuat pengaturan untuk menyerah ketika dia kembali ke Los Angeles. Lori dan Giannulli dituduh setuju membayar suap sebesar 500.000 agar dua putri mereka ditunjuk sebagai rekrutmen untuk tim kru University of Southern California, terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada anak-anaknya yang berpartisipasi dalam olahraga.

Menurut New York Times, salah seorang anak Lori, Olivia Jade Giannulli (19), dengan cepat memanfaatkan status siswanya ketika dia memulai semester pertamanya di University of Southern California pada musim gugur 2018.

Olivia adalah influencer media sosial dengan hampir dua juta pelanggannya di YouTube dan lebih dari satu juta di Instagram. Pada September 2018, dia memposting dua iklan berbayar di Instagram yang menyoroti identitasnya sebagai seorang mahasiswa.

Keabsahan penerimaan kuliahnya dipertanyakan sebagai akibat dari dakwaan Departemen Kehakiman, bersama dengan sejumlah orang lain.

Postcomended   18 September dalam Sejarah: Surat Berisi Anthrax Pertama Dikirim, Tewaskan Lima Orang

Pada hari Selasa, sebagai bagian dari penyelidikan federal yang dikenal secara internal sebagai “Operation Varsity Blues”, jaksa penuntut pemerintah menuduh jaringan orang dengan berkonspirasi “untuk menggunakan suap dan bentuk penipuan lainnya” untuk mengikuti proses penerimaan mahasiswa.

Surat dakwaan tersebut mencantumkan berbagai taktik tipuan, termasuk membuat anak-anak secara salah ditunjuk sebagai rekrutmen atletik; menyuap pengawas untuk mengedit jawaban pada ujian masuk perguruan tinggi terstandarisasi; dan merekrut orang untuk berpose sebagai siswa untuk meningkatkan nilai rata-rata kelas.

Lebih dari empat lusin orang didakwa dalam penipuan nasional, yang diduga telah menempatkan siswa di sekolah-sekolah papan atas seperti Yale, Georgetown, Stanford, University of Southern California, UCLA dan University of Texas. Investigasi federal terhadap masalah ini –dijuluki “Operation Varsity Blues”– telah berlangsung selama lebih dari setahun.

Lori terkenal karena perannya sebagai “Bibi Becky” di “Full House” sebuah serial komedi yang tayang dari 1987 hingga 1995 dan baru-baru ini dihidupkan kembali sebagai “Fuller House”.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top