Galery “Penggemar Terseksi” yang dihapus (sumber foto: Metro.uk)

Agensi gambar, Getty, mendapat kecaman dari para pengampanye dan pengguna media sosial setelah memublikasikan, kemudian menghapus, galeri foto bertema “penggemar terseksi” di Piala Dunia. Galeri foto eksklusif ini menampilkan foto-foto wanita yang diposting di Twitter dengan deskripsi “Para penggemar terpanas di #WorldCup”.Menanggapi kicauan Getty yang kemudian dihapus itu, seorang warganet menganggap bahwa Getty telah kembali ke 1970-an. “Mereka ingin Misogini mereka kembali,” kata warganet tersebut.

Seorang juru bicara “This Fan Girl”; satu kelompok kampanye yang bekerja untuk mengubah citra stereotip pendukung sepakbola wanita, mengatakan, “Daftar dari Getty yang telah keluar hari ini sangat mengecewakan. Mereka harus melakukan lebih baik; karena ukuran dan pengaruh mereka, mereka memiliki tanggung jawab besar untuk tidak mengabadikan ‘keunggulan laki-laki beracun’ yang ada dalam sepakbola.”

Tidak semua orang di media sosial menolak tema galeri, dengan membentangkan beberapa poster yang menunjukkan bahwa “kecemburuan feminis yang terpicu”, berada di balik keluhan.

Postcomended   Tour de Singkarak Start Dua Hari Lagi

Galeri ini kini telah dihapus dari situs Getty, diganti dengan pesan, “Sebelumnya, kami menerbitkan sepotong ‘World Cup 2018: The Sexiest Fans’ yang tidak memenuhi standar editorial kami. Kami menyesali kesalahan ini dan telah menghapusnya. Ada banyak cerita menarik untuk diceritakan tentang Piala Dunia dan kami mengakui ini bukan salah satunya.”

Mengonfirmasi bahwa Getty tidak meminta izin dari para wanita yang fotonya ditampilkan di galeri itu, juru bicara perusahaan mengatakan akan ada penyelidikan internal.

Mereka menambahkan, “Getty Images memiliki keyakinan mendalam pada kekuatan visual untuk memicu perubahan dan mengubah sikap, dan kami telah melakukannya dan akan terus melakukan, banyak pekerjaan untuk mempromosikan dan menciptakan gambaran yang lebih berevolusi dan positif tentang wanita.”

Postcomended   Setelah WITA Homestay dan CBT Bali Berkompetisi di ASEAN

Sebelum Piala Dunia dimulai, “This Fan Girl” terlibat dalam kampanye untuk mencoba mengubah hasil pencarian gambar yang dikaitkan dengan penggemar sepak bola wanita. Mereka mengatakan bahwa sementara Piala Dunia telah menunjukkan beberapa kemajuan dalam penggambaran perempuan di pertandingan sepak bola, masih banyak yang harus dilakukan.(***/theguardian)

Share the knowledge