Risalah Husna: Yuk, Minum Susu Bareng Keluarga Setiap Hari Risalah Husna ... supaya lebih dekat dengan keluarga yaitu minum susu bersama. Simple kan? Iya aja. Kenapa minum susu bareng bisa mendekatkan hubungan antar keluarga.

Risalah Husna: Yuk, Minum Susu Bareng Keluarga Setiap Hari Risalah Husna … supaya lebih dekat dengan keluarga yaitu minum susu bersama. Simple kan? Iya aja. Kenapa minum susu bareng bisa mendekatkan hubungan antar keluarga.

Keluarga adalah segalanya bagi setiap orang. Apapun pasti akan dilakukan agar keluarga selalu sehat setiap hari. Salah satunya ialah dengan membiasakan keluarga untuk rutin mengonsumsi susu.

Dewasa ini produsen susu sudah banyak melakukan inovasi. Termasuk membedakan susu untuk orang dewasa, anak hingga susu untuk orang tua yang menderita diabetes. Disadari atau tidak, minum susu sudah harus menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena manfaat susu untuk keluarga sangat besar.

 

Manfaat Susu Untuk Keluarga Jadi Alasan Minum Susu Itu Penting

Ya, manfaatnya yang besar menjadikan rutinitas minum sebagai hal wajib yang harus diperhatikan oleh setiap keluarga. Seperti beragam manfaat berikut inilah yang menjadikan aktifitas minum susu penting bagi masing-masing keluarga.

  1. Memperkuat gigi dan tulang
Postcomended   Orang Terkaya se-Hong Kong, Li Ka-Shing, Pensiun

Manfaat minum susu untuk keluarga ialah dapat memperkuat gigi dan tulang. Anak-anak yang rutin minum susu memiliki pertumbuhan gigi dan tulang yang bagus. Sementara itu, orang dewasa yang rutin mengonsumsi susu akan terhindar dari pengeroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis. Disarankan untuk mengonsumsi 2 galas susu setiap hari khusus untuk orang dewasa agar kebutuhan kalsium terpenuhi.

  1. Melindungi mata tetap sehat

Manfaat minum susu untuk keluarga selanjutnya ialah untuk melindungi mata agar dalam kondisi yang sehat. Kandungan dalam susu termasuk Vitamin A di dalamnya sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan kedua mata. Bahkan dalam jurnal penelitian, Vitamin A bisa membantu mata untuk beradaptasi pada perubahan cahaya. Sementara itu, Vitamin B2 yang juga terdapat dalam susu bermanfaat untuk mencegah mata iritasi atau merah dan membuatnya menjadi lebih tajam.

  1. Menjaga kondisi kulit tetap lembab
Postcomended   Beredar Tulisan Dokter Reisa Brotoasmoro Telah Mencoba Narkoba Digital, dan Mengaku “Fly”

Manfaat minum susu untuk keluarga ketiga ialah membantu menjaga kondisi kulit masing-masing anggota keluarga agar tetap sehat dan lembab. Di dalam susu terdapat kandungan zat besi, tembaga hingga vitamin A yang memiliki peran besar dalam mencukupi kebutuhan nutrisi dalam kulit. Karena penting sekali setiap keluarga menyiapkan dan mengonsumsi susu di pagi hari.

  1. Melancarkan bagian urinasi

Manfaat minum susu untuk keluarga keempat yaitu melancarkan urinasi. Urinasi yang memiliki kuantitas serta frekuensi tinggi bermanfaat dalam membuang limbah hasil sisa metabolisme dalam tubuh.Tak hanya itu, urinasi juga bertugas mengendalikan kadar zat tertentu yang ada di dalam tubuh misalnya saja garam berlebihan atau asam urat. Urinasi sendiri bisa lancar dengan konsumsi susu yang rutin. Kandungan fosfor yang terdapat di dalam susu sangat efektif dalam membantu kelancaran proses kencing sehingga keluarga terhindar dari risiko penyakit ginjal.

Postcomended   Kamu Generasi Muda Yang Sering Lelah? Segera “Minum Ayam”

Karena manfaatnya besar dalam kesehatan keluarga, setiap keluarga di Indonesia disarankan untuk mengonsumsi susu secara rutin dengan takaran yang pas. Selain enak, susu faktanya memberikan manfaat yang besar untuk masing-masing keluarga di dunia! Jadi, jelas bahwa minum susu itu penting!

 

 

Share the knowledge