MASKAPAI VIETJET YANG SUKSES KARENA PRAMUGARI PAKAI BIKINI | Cara Bermain Poker - Berita Poker - Berita Online - Berita Unik bundapokerinfo.com960 × 504Search by image

MASKAPAI VIETJET YANG SUKSES KARENA PRAMUGARI PAKAI BIKINI | Cara Bermain Poker – Berita Poker – Berita Online – Berita Unik bundapokerinfo.com960 × 504Search by image

Apa jadinya jika pramugari mondar-mandir di kabin pesawat yang sempit hanya dengan dua lembar kain menutupi bagian sensitifnya? Akankah para pramugari ini marah jika penumpang pria mengambil kesempatan? Saat Vietjet merencanakan rute Jakarta-Ho Chi Minh City, Indonesia menolak “tantangan” berisiko tersebut. Otoritas Vietnam pun rupanya geram dengan ide ini. Tapi alih-alih bikini, mereka malah akan menyediakan menu halal!

Tak mau peluang melayang, Vietjet pun memastikan pramugarinya tidak akan menggunakan bikini di rute tersebut. Alasan resminya?

“Mereka akan menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan adat Timur, terlebih Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim ,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan, Jumat (25/8/2017), seperti dimuat di Republika online.

Postcomended   Waspadalah, Serangan "WannaCry" Berikutnya Mungkin Lebih Besar

Kontroversi muncul ketika foto-foto maskapai milik seorang pengusaha wanita terkaya di Vietnam itu muncul dengan pramugari-pramugari berbikini. Menurut Hengki, bikini bukanlah seragam resmi Vietjet, melainkan terkait program promo ke kota destinasi bertema pantai.

Malah kata Hengki, dalam rute penerbangan ke dan dari Indonesia akan terdapat menu halal. Saat ini Vietjet mengoperasikan lebih dari 35 rute penerbangan ke berbagai negara, termasuk ke Jakarta.

Hengki menyebutkan, Vietnam dan Indonesia sudah memiliki peejanjian bilateral penerbangan. Artinya maskapai Vietnam dipersilakan beroperasi di Indonesia, dan sebaliknya. Namun tetap kata Hengki, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi dan didiskusikan, termasuk soal seragam pramugari.

Postcomended   Kemenpar Promosikan Gaung Sail Sabang di Aceh Night in Bali

Vietjet akan menjadi maskapai kedua yang membuka rute ke Indonesia setelah Vietnam Airlines.

Ini Alasan Pramugari Vietjet Air Pakai Bikini Saat Bertugas

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/3604418/ini-alasan-pramugari-vietjet-air-pakai-bikini-saat-bertugas

Seragam bikini rupanya adalah ide Nguyen Thi Phuong Thao, pemilik Vietjet. Ide ini pertama kali digelar pada 2012, setahun setelah maskapai  ini didirikan.

Rupanya otoritas penerbangan negeri berpaham komunis ini juga geram. Sampai-sampai VietJet didenda karena dianggap melanggar aturan kepramugarian. Dendanya hanya 20 juta dong atau setara Rp 11,7 juta

Namun rupanya aturan itu tidak menyeluruh dan tegas. Rute pantai masih dianggap nyambung dilayani pramugari bikini. Begini kata Nguyen 18 Agustus lalu, “Para pramugari boleh memilih busana apa saja yang mereka suka, mulai dari bikini sampai pakaian tradisional Ao Dai.”

Postcomended   Yakin Pariwisata Aman, Aktris Luar Negeri Ramai-Ramai ke Bali

Nguyen berdalih, seperti dimuat Tempo, pertunjukan berbikini akan mendorong perubahan dalam budaya konservatif Vietnam.

Siapa Nguyen? Dilansir Detikcom, Pemilik Vietjet ini adalah wanita terkaya di Vietnam dengan harta 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 22,6 triliun (kurs Rp 13.300 per dolar AS). Hartanya melonjak tinggi setelah VietJet melepas saham ke pasar modal pada 28 Februari 2017 lalu.

Tahun 2017, Nguyen dinobatkan sebagai salah satu wanita dalam daftar “Forbes World’s Billionaires”

Vietjet mirip Air Asia, yakni maskapai penerbangan “bujet”, alias bertarif rendah. Rute berbikini yang pernah dihelat Vietjet adalah saat penerbangan perdana dari Saigon menuju Nha Trang.***(ra)