Cara Gampang Membuat Anak Jadi Cerdas - Informasi Kehamilan ... Informasi Kehamilan, Pendidikan dan Kesehatan Untuk Ibu dan Anak ...397 × 235Search by image Cara Gampang Membuat Anak Jadi Cerdas

Cara Gampang Membuat Anak Jadi Cerdas – Informasi Kehamilan … Informasi Kehamilan, Pendidikan dan Kesehatan Untuk Ibu dan Anak …397 × 235Search by image Cara Gampang Membuat Anak Jadi Cerdas

Ibu dengan kepribadian terbuka lebih cenderung menumbuhkan lingkungan kreatif bagi anak-anak mereka. Kesimpulan ini merupakan hasil riset mengenai korelasi antara sifat kepribadian ibu dan bagaimana hal ini mempengaruhi usaha kreatif anak-anak mereka.

Riset yang dipimpin Joanna Martin Kwasniewska dari Universitas di Polandia, meneliti lebih dari 3.000 ibu dari seluruh Polandia. Para peneliti menganalisis kepribadian mereka berdasarkan model Big Five Trait (lima sifat besar).

Seperti yang terlihat dari nama model, ini berfokus pada lima ciri utama pada khususnya: ekstraversi, kesesuaian, keterbukaan, kesadaran, dan neurotisme.

Postcomended   Bersih-bersih Rumah 30 Menit per Hari, Harapan Hidup Bertambah

Para ibu juga harus mengisi kuesioner yang menilai lingkungan di mana mereka membesarkan anak-anak mereka dan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi kemauan untuk mengejar usaha kreatif.

Hanya ibu yang menjadi obyek penelitian ini karena di Polandia wanita cenderung menjadi pengasuh utama keluarga. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ibu yang menunjukkan keterbukaan mampu menumbuhkan kondisi paling kreatif untuk anak mereka.

“Temuan kami menunjukkan bahwa keterbukaan terhadap pengalaman adalah prediktor positif utama aktivitas ibu yang membentuk iklim untuk kreativitas dalam hubungannya dengan anak,” tulis para peneliti.

Namun, keterbukaan bukanlah satu-satunya atribut yang ditemukan untuk mendorong kreativitas. Karakteristik penting lainnya adalah ekstraversi, stabilitas emosional, dan kesesuaian.

Postcomended   Citra Bumi: Malam Telah Hilang di Banyak Negara

Ibu yang ekstrovert, emosional dan menyenangkan, dapat memotivasi anak mereka untuk menjadi inovatif dan belajar dari kesalahan mereka, demikian dilansir The Independent.

Tampaknya anak-anak yang berpikir di luar kotak dan bersikap kreatif, turun dari kombinasi empat tindakan ibu mereka, yakni: mendorong anak mencoba hal baru dan berbeda, mengajari mereka untuk tidak menyesuaikan diri dengan norma, mengajari mereka cara bertahan, dan memberi mereka kebebasan berkhayal.

Hal ini berlaku untuk Ibu dan ayah. Semua anak memiliki kemampuan mendorong diri mereka secara kreatif. Namun lingkungan mereka dapat memainkan peran besar dalam membantu mereka mencapai potensinya.***

Postcomended   Rasa Pahit Berkorelasi dengan Psikopati: Senang Melihat Orang Kesakitan

Share the knowledge