Keluarga

Anak Bungsu Jauh Lebih Sukses Dari Anak Sulung? Benarkah Demikian?

Anak Bungsu Lebih Humoris Dibanding Sang Kakak, Benarkah? - kumparan Kumparan anak bungsu cenderung lebih humoris (Foto: thinkstock)

Anak Bungsu Lebih Humoris Dibanding Sang Kakak, Benarkah? – kumparan Kumparan anak bungsu cenderung lebih humoris (Foto: thinkstock)

Jika dalam sebuah keluarga memiliki banyak saudara, apakah anda termasuk si sulung atau si bungsu? Atau mungkin anda adalah anak tunggal?

Tahukah anda bahwasannya perbedaan status dalam keluarga sebagai anak ini ternyata ada yang mengklaim akan menentukan kesuksesan di masa yang akan datang. Dengan kata lain, ada pendapat yang menganggap jika anak bungsu lebih sukses dibandingkan dengan anak sulung.

Namun, benarkah posisi anak yang demikian ini memang benar adanya? Sedangkan pada kenyataannya dikutip dari yourtango.com pada Kamis, 12 April 2018 silam mengungkapkan jika anak bungsu ternyata cenderung memiliki sifat pemberontak dan hal ini tentunya sangat jauh dari anggapan anak bungsu lebih sukses.

Jika ditelaah lebih mendalam lagi, terkait anak bungsu lebih sukses dari pada anak sulung ini memang cukup perlu dipertanyakan. Pasalnya, anak sulung ini selalu memiliki peran yang bertanggungjawab dan selalu memberikan pengetahuan lebih kepada saudara-saudaranya. Tidak mengherankan jika banyak orang yang selalu mengaitkan kecerdasan anak sulung yang lebih baik dibandingkan dengan lainnya.

Postcomended   Pasar Digital di Yogya Tawarkan Gaya Ngabuburit Istimewa

Masih kaitannya dengan ungkapan anak bungsu lebih sukses, pada dasarnya, anak bungsu ini tumbuh dan berkembang atas dasar tanggungjawab orang tuanya beserta kakak-kakaknya. Tidak mengherankan jika yang demikian ini ternyata memberikan dampak bagi anak bungsu yang ternyata lebih cenderung ingin berperilaku seperti bos. Namun, di lain sisi, dikutip dari sciencedirect.com,

anak bungsu juga memiliki keberanian dalam mengambil resiko ketika dia ingin membangun karirnya di masa yang akan datang. Ketika seseorang sangat cukup berani mengambil resiko dengan tetap pada pertimbangan yang matang, maka sudah tidak bisa dihindarkan lagi, jika mereka cenderung akan bisa mencapai suatu kesuksesan.

Postcomended   PM Singapura Isyaratkan Asia Akan Dipaksa Pilih Amerika atau Cina

Akan tetapi, terlepas dari anak bungsu lebih sukses dari anak lainnya ini, disebutkan bahwa kesuksesan yang diraih di masa yang akan datang pada dasarnya tidak ditentukan pada posisi anak dalam keluarga. Namun, hal ini sangat ditentukan oleh kerja keras dan juga kemauan diri dalam mengembangkan diri serta usaha yang tiada hentinya.

Jikalau ada anak bungsu namun juga tidak pernah berusaha dan bekerja keras, maka sangat mustahil bagi mereka dalam mencapai suatu kesuksesan. Dengan demikian, posisi anak dalam keluarga sama sekali tidak mempengaruhi kesuksesannya kelak.

Lantas, sudah terjawab dengan jelas bukan terkait dengan anak bungsu lebih sukses dibandingkan dengan anak lainnya? Memang yang demikian ini sudah bukan lagi patokan yang nyata dan bisa dipertanggungjawabkan. Banyak anak sulung yang sangat sukses dengan segala pencapaiannya dan banyak pula anak bungsu yang ternyata kurang sukses dalam segalanya.

Postcomended   Pamer Barang Mewah di Instagram, TKW di Singapura Ketahuan Mencuri

Itu semua merupakan suatu usaha yang memang harus diperjuangkan, bukan hanya ungkapan semata. Jadi, mulai sekarang anda yang apakah itu sulung, bungsu, tengah ataupun tunggal, sudah layaknya berusaha dan berdoa demi kesuksesan kelak.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top