Internasional

Anjing Pengendus Narkoba Kejang-kejang Akibat Menghirup Ekstasi

Share the knowledge

https://newsinfo.inquirer.net/1072569/p2fb-drug-sniffing-dog-falls-ill-after-inhaling-ecstasy-amphetamine-during-inspection

Jake, anjing K-9 yang mengalami overdosis (gambar dari: newsinfo.inquirer.net)


Seekor anjing K-9 yang bekerja untuk polisi di Florida, AS, mengalami kejang-kejang diduga akibat menghirup ekstasi saat melacak nakoba di satu kapal pesiar. Untuk pertolongan pertama, polisi memberi Jake –nama anjing itu–
obat anti overdosis untuk manusia.

Anjing K-9 yang bertugas di Kantor Sheriff Brevard County ini sedang men-skrining penumpang yang naik untuk tur Holy Sip! yang menggunakan kapal pesiar Norwegia Epic. Sabtu lalu (5/1/2019), lebih dari selusin orang ditangkap karena mencoba membawa narkoba.

WFTV melaporkan, seperti dikutip Newsweek, panitia kapal pesiar tersebut mendaftarkan dua tur kapal pesiar tahun ini. Pada hari Rabu, ketika tur kedua dijadwalkan untuk berangkat, Jake diduga menemukan sejumlah narkoba sebelum tiba-tiba jatuh sakit. Anjing itu kemudian diberi Narcan oleh anggota kru, narkotika yang sering digunakan untuk mengobati overdosis pada manusia.

Postcomended   Pewaris Disney Tantang Amerika untuk Pajaki Orang Kaya Lebih Banyak

“(Jake) mulai memiliki beberapa masalah dengan keseimbangan dan mengalami semacam kejang-kejang, menunjukkan efek (akibat) menghirup zat,” Tod Goodyear, juru bicara kantor sheriff, mengatakan kepada WFTV. “Mereka memberi Narcan dan membawanya ke dokter hewan.”

Analisis menduga anjing K-9 ini telah menghirup sejenia ekstasi. WKMG News 6 melaporkan Robert MacLean, seorang pejabat di Kantor Marshals AS, juga mengonfirmasi bahwa insiden tersebut telah terjadi. K-9 Jake berada dalam kondisi stabil dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

Kantor Sherif Brevard County mengaitkan obat-obatan tersebut kepada penumpang bernama Leslie Bennett (33). Catatan pemesanan yang diposting secara online menunjukkan Bennett, asal Montana, ditangkap karena memiliki barang terlarang yang mengandung zat yang dikendalikan tanpa resep dan kepemilikan peralatan obat-obatan. Tersangka ditahan pada hari Rabu dan dibebaskan hari ini, negara pengajuan.

Postcomended   Minum Alkohol Dapat Membajak Jalur Otak yang Membentuk Kenangan

WFTV melaporkan pria itu ditemukan dengan pil tersembunyi di dalam celana pendeknya yang kemudian dinyatakan positif ekstasi dan amfetamin. Tur Holy Ship! akan kembali ke Port Canaveral besok.

Peristiwa yang terjadi saat baru memasuki 2019 ini adalah tahun kedua penumpang tertangkap berusaha menyelundupkan narkoba ke kapal. Online, panitia memperingatkan bahwa mereka memiliki kebijakan “toleransi nol” yang berlaku.

“Anda akan memulai di Port Canaveral dan melewati keamanan yang dijalankan oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan, sebuah divisi dari Keamanan Dalam Negeri,” kata sebuah pernyataan.

Ia menambahkan: “Setiap orang dan setiap barang bawaan akan diperiksa oleh anjing yang terlatih untuk mendeteksi bahan peledak dan barang selundupan. Siapa pun yang ditemukan melanggar hukum dan/atau memiliki zat ilegal atau barang terlarang akan ditangkap dan dilarang dari acara mendatang.”***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top