Ternyata Begini Cara Pembangunan Piramida Mesir! cerpen532 × 304Search by image ... bahan yang paling primitive, yaitu rakit yang dibuat dari kulit domba dan tali, digunakan untuk mengangkut batu-batu dari sungai ke dalam piramida .

Ternyata Begini Cara Pembangunan Piramida Mesir! cerpen532 × 304Search by image … bahan yang paling primitive, yaitu rakit yang dibuat dari kulit domba dan tali, digunakan untuk mengangkut batu-batu dari sungai ke dalam piramida .

Terhampar 5.000-an tahun silam dari hari ini, serangkaian struktur raksasa dibangun oleh satu masyarakat kuno yang cerdas. Jika diukur dari titik nol tahun Masehi, struktur berupa piramida ini dibangun pada tahun 2.500 sebelum Masehi.

Rentang waktu yang sangat lama itu memunculkan teka-teki yang tiada habisnya. Tak percaya pada kemampuan masyarakat kuno, muncullah antara lain teori bahwa pembangunan piramida yang terletak di Giza, Mesir, ini, melibatkan makhluk luar angkasa.

Postcomended   Dr Zakir Naik Kehilangan Kewarganegaraan dalam Pelariannya

Adalah Chris Massey, seorang pakar konstruksi, yang juga memutar otak tentang bagaimana masyarakat Mesir kuno sanggup membangun konstruksi raksasa seperti Piramida Giza, tanpa bantuan teknologi semacam “crane”.

Ternyata Begini Cara Pembangunan Piramida Mesir! cerpen.co.id533 × 309Search by image Khufu pyramid adalah 3 piramid yang tertua dan terbesar, juga merupakan satu dari 7 keajaiban dunia. Kalau dilihat dari ...

Ternyata Begini Cara Pembangunan Piramida Mesir! cerpen.co.id533 × 309Search by image Khufu pyramid adalah 3 piramid yang tertua dan terbesar, juga merupakan satu dari 7 keajaiban dunia. Kalau dilihat dari …

Ketika Massey mengunjungi Mesir dan berpesiar menyusuri Sungai Nil, lalu melihat struktur kuno paling spektakuker di dunia tersebut, dia berpikir. Seandainya blok-blok batu kapur diseret melalui jalur batu bata untuk ditempatkan di puncak Piramida Besar, di manakah bukti jalurnya?

Postcomended   Tercorengnya Nobel Perdamaian Si Anggrek Baja #StopKillingRohingyaMuslims

Bagaimana gelondongan kayu dan batu bata bisa menahan beban batu dengan berat berton-ton? Jika ribuan orang menyeret balok-balok batu tersebut di tengah panas padang pasir yang membakar, bagaimana para manajer proyek kuno mempertahankan semangat kerja mereka?Massey merasa, harus ada cara yang lebih mudah dari itu.

Saat menyusuri Nil, Massey memperhatikan sekelilingnya dan melihat berkah terbesar yang tersedia bagi orang Mesir: air sungai Nil. Massey menarik kesimpulan: orang-orang Mesir kuno menggunakan air untuk keuntungan mereka, termasuk saat membangun piramida.

Share the knowledge