#PesonaIndonesia

Apa Jadinya Jika Empat Desa di Semarang Berkolaborasi dalam Wisata?

Seneng deh jadi orang Semarang, bisa sering-sering main ke tempat ... Wovgo foto: semarangplus.com

Seneng deh jadi orang Semarang, bisa sering-sering main ke tempat … Wovgo foto: semarangplus.com

Sering kali kita mendengar yang namanya wisata selalu berlokasi di suatu tempat yang pastinya juga dikelola oleh wilayah tersebut. Namun, tahukah anda jika ternyata ada sebuah tempat wisata yang ternyata merupakan hasil dari kolaborasi empat desa. 
Pastinya, akan sangat unik dan seru jika kita menyempatkan diri untuk menjajaki setiap sudut desa tersebut bersama keluarga. Dikenal dengan sebutan tempat wisata Sekkaron, destinasi wisata yang satu ini ada di wilayah Semarang.

Desa Sepakung, desa Tegaron, desa Kemambang dan desa Kebumen adalah empat desa yang berkolaborasi untuk membentuk tempat wisata Sekkaron. Berlokasi di desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Semarang, tempat wisata yang satu ini muncul sebagai idea tau gagasan awal yang diajukan oleh tiga pemuda desa yang dibantu oleh pihak Vino Foundation. Dengan mengusung konsep Ekowisata Budaya Sekkaron, keempat desa tersebut akan terintegrasi menjadi satu dengan suguhan panorama serta fasilitas yang pastinya juga sangat berbeda dan unik.

Kolaborasi empat desa yang membentuk tempat wisata Sekkaron ini ternyata tidak hanya mengandalkan potensi alamnya yang sangat indah dan menakjubkan, melainkan juga akan mengangkat budaya, pendidikan dan juga pertanian sebagai fokus tema wisata tersebut. jika memang anda sangat penasaran dengan indahnya tempat wisata yang bisa dibilang masih cukup baru ini, anda sudah pastinya harus siap dengan medan jauh berupa tanjakan dan menantang yang harus ditempuh. Saat anda menempuh perjalanan menuju tempat wisata Sekkaron ini, nantinya anda akan menemukan tulisan penunjuk yang mengarahkan anda jalur yang benar.

Postcomended   Ada Ancaman Pembunuhan Ahok di Balik Pemblokiran Telegram

Akan tetapi, semua yang telah anda lakukan dalam menapaki jalur menuju tempat wisata Sekkaron ini akan terbayarkan semua ketika perbukitan yang sangat hijau dan luas ada di depan mata. Tidak kalah indahnya, pemandangan lereng Gunung Telomoyo juga memanjakan vegetasi nan hijau dengan udaranya yang sangat segar. Sembari menikmati pesona alam yang sangat menakjubkkan, anda bisa mencoba wahana lain yang ada di tempat wisata tersebut seperti halnya Helypad Marep Mungkur Sky Bike atau yang lebih dikenal dengan sebutan sepeda gantung, ayunan langit, kolam Mbalong dan tidak ketinggalan kali Kulon dengan pesona alamnya berupa pemandangan Gunung Telomoyo yang sangat indah.

Postcomended   Pesona Ramadan 2018 Lomba Foto Facebook #FacebookDown

Sembari menapaki tempat wisata Sekkaron yang sangat menakjubkan ini, jangan lupa untuk mencicipi ragam kuliner yang merupakan hasil olahan masyarakat setempat. Di sini anda bisa menikmati sedapnya jajanan desa dengan secangkir kopi serta kudapan lezat gula semut dan keripik. Tidak ketinggalan pula ada beberapa kerajinan yang bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh keluarga di rumah.

Untuk mendongkrak popularitas tempat wisata Sekkaron di kalangan turis lokal ataupun mancanegara, pihak pelopor berdirinya tempat wisata ini terus melakukan inovasi dengan membuat homestay yang ada di wilayah sekitar. Saat ini setidaknya ada 2 homestay yang berada di tempat wisata yang juga mendapatkan dukungan dari pihak Bupati Semarang, Ngesti Nugraha. Uniknya lagi, saat ini, wisata tersebut menyediakan layanan antar jemput ke bandara bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sangat menarik bukan?

Postcomended   iPhone X vs Samsung Galaxy S9+, Siapa yang paling cepat? #SURUHGOOGLEAJA

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top