Dad creates app that makes parents' texts impossible to ignore ... Fox 8692 × 384Search by image Dad creates app that makes parents' texts impossible to ignore | fox8.com

Dad creates app that makes parents’ texts impossible to ignore … Fox 8692 × 384Search by image Dad creates app that makes parents’ texts impossible to ignore | fox8.com

Seorang ayah Inggris memutuskan bahwa dia sudah cukup banyak bertanya-tanya, apakah anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun telah membaca pesannya? Dia lalu membuat satu aplikasi yang membuat anaknya tidak mungkin mengabaikan pesannya.

Nick Herbert, dari London, mengembangkan aplikasi bernama ReplyASAP, aplikasi yang akan memicu alarm di ponsel berbunyi terus sampai pesan dibaca.

Belum habis rasa jengkel si penerima pesan akibat alarm yang terus berbunyi, aplikasi akan mengambil alih layar dan mengganggu apa pun yang sedang dilakukan penerima pesan di ponselnya.

Herbert mengatakan, dia hampir tidak mungkin bisa berkomunikasi dengan anaknya, Ben, saat dia bersama teman-temannya, namun terutama karena Ben tidak pernah merespon panggilan ayahnya. “Kapan pun saya mencoba untuk berkomunikasi denganya, dia pasti tidak akan menanggapi, ini membuat saya frustrasi,” kata Herbert.

Postcomended   Angka Kemiskinan Bisa Turun Hingga Satu Digit, Ini Caranya

Herbert lalu berpikir, pasti ada cara untuk membuat anaknya merespon panggilannya. Herbert tidak memiliki latar belakang teknologi, karenanya dia menyewa pengembang untuk membangun aplikasinya yang kemudian diberi nama ReplyASAP.

Aplikasi ini kini telah tersedia di Android dan akan segera diluncurkan di iOS dengan harga 99p. Aplikasi ini harus diunduh ponsel kedua belah pihak, atau untuk kelompok lebih besar bisa dengan membeli paket ekstra.

Namun pengunduh plikasi memiliki kesempatan untuk menerima atau menolak undangan. Jika diterima, orang tua kemudian bisa “ping” anaknya dan membunyikan alarm. Saat pesan “ASAP” dikirim, layar akan diambil sepenuhnya dan alarm akan berdering meskipun telepon disetel ke posisi diam. Untuk menghentikannya, penerima bisa menunda alarm selama tiga menit atau tekan “cancel”.

Tentu saja dalam konteks komunikasi anak dan orang tua, si anak juga membunyikan alarm di ponsel orang tuanya, yang bisa sangat berguna dalam kasus darurat.

Postcomended   Artis yang Antivaksin Bahayakan Seluruh Bangsa (2)

Pesan juga bisa dijadwalkan untuk tiba pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. “Jika saya perlu mengingatkannya sesuatu hal saat dia sedang keluar dari sekolah, saya bisa mengatur pesan sampai pukul O3.15,” kata Herbert.

Herbert mengatakan bahwa idenya ini tidak memaksa anaknya untuk membalasnya. Ini hanya untuk memaksa apakah anaknya (atau siapapun) membaca pesan yang disampaikan.

Herbert mengatakan, Ben “menyukai gagasannya” dan mengerti mengapa ayahnya menciptakan aplikasi ini. Aplikasi ini bebas untuk diunduh, namun pengguna harus membayar paket bergantung pada jumlah orang yang ingin mereka ajak bicara. Bundel mulai dari 99 pence sterling (sekitar Rp 17.000) untuk satu orang, dan 2,49 pounsterling (sekitar Rp 43.000) untuk 4 orang, dan 12,99 poundsterling (sekitar Rp 225.000) untuk 20 orang.

Ini tersedia secara global di toko Google, dan akan diluncurkan di iOS di minggu depan. Aplikasi ini meski menjengkelkan bagi remaja, namun akan bermanfaat bagi orang tua yang mencari ketenangan pikiran. Tapi bisa juga bermanfaat bagi profesional yang sedang dipanggil, atau untuk orang tua yang sudah tua.(***Mashable)

Postcomended   Happy Five, Obat Resep Dokter yang Disalahgunakan