Ekonomi

Apple Bakal Rilis Laptop Murah #SURUHGOOGLEAJA

Share the knowledge

Apple akan merilis laptop murah baru dan diperbarui yang berfokus pada kebuthan kalangan profesional untuk desktop mini Mac pada akhir 2018. Ini akan mengakhiri musim kemarau komputer Mac yang pasarnya terbatas.

Menurut pihak dalam yang akrab dengan rencana ini, seperti dilansir Bloomberg, laptop baru ini akan terlihat mirip dengan MacBook Air, tetapi akan menyertakan bezel tipis di sekitar layar. Layar, yang akan tetap sekitar 13-inci, akan menjadi versi “retina” resolusi tinggi yang digunakan Apple pada produk lain. Juru bicara Apple, Bill Evans, menolak berkomentar.

MacBook Air saat ini, yang berharga 1.000 dollar AS (sekitar Rp 13-14 juta), tetap menjadi satu-satunya laptop Apple tanpa layar resolusi tinggi. MacBook Air terakhir diperbarui dengan opsi prosesor yang lebih cepat pada tahun lalu, tetapi belum mengalami perbaikan besar dalam beberapa tahun.

MacBook 12-inci yang diluncurkan pada 2015, dilihat sebagai pengganti MacBook Air, tetapi harga awal 1.300 dollar AS membuatnya tidak terjangkau oleh sebagian konsumen. MacBook Air baru ini akan diarahkan untuk konsumen yang mencari komputer Apple yang lebih murah, termasuk untuk sekolah yang sering membeli laptop dalam jumlah besar.

Postcomended   Awas, Jangan Konsumsi Paracetamol Saat Hamil! Ini Akibatnya

Ketika Apple merilis Mac baru di musim gugur, sering dilakukan pada bulan Oktober setelah peluncuran iPhone baru. Perusahaan ini berencana meluncurkan tiga iPhone baru, Apple Watches dengan layar yang lebih besar, dan Pro iPad baru pada akhir tahun ini, orang lain yang akrab dengan rencana tersebut mengatakan kepada Bloomberg.

Mac telah menjadi penjual tetap, mewakili lebih dari 11 persen dari penjualan Apple di tahun fiskal terakhir, sebelum iPad. Namun, beberapa pengguna setia mengeluh bahwa pembaharuan terkini belum memenuhi kebutuhan profesional mereka.

Apple telah berusaha untuk mengatasi hal ini dengan merilis iMac Pro high-end dan MacBook Pro baru dengan keyboard yang diperbarui dan opsi prosesor yang lebih cepat. Namun, pada kuartal ketiga fiskal tahun ini, perusahaan mengatakan menjual 3,7 juta Mac; penjualan paling sedikit dalam satu kuartal sejak 2010.

Apple juga tertinggal dibanding perusahaan lain di pasar pendidikan. Chromebook, laptop murah yang menjalankan sistem operasi Google Chrome, menyumbang 60 persen perangkat yang dikirim ke lembaga pendidikan AS, K-12, pada kuartal terakhir tahun 2017, menurut Futuresource Consulting Ltd.

“HP (Hewlett Packard) dan Lenovo telah merilis produk dengan harga yang sama dengan MacBook Air, mendapatkan saham, dan agar tetap kompetitif di titik harga itu, kami pikir perubahan dalam hal bentuk diperlukan,” ujar Shannon Cross, seorang analis di Cross Research. Hal ini kata Cross, diharap akan membantu meningkatkan penjualan Mac.

Postcomended   Apple Berencana Gaet Samsung untuk Pasok Modem 5G untuk iPhone Terbaru

Saham produsen PC asal Cina, Lenovo Group Ltd, turun sebanyak 2,8 persen sebelum mengakhiri hari lebih rendah. Sementara Indeks Hang Seng yang lebih luas naik sedikit. Orang-orang yang akrab dengan rencana Apple mengatakan, Quanta Computer Inc. dan Hon Hai Precision Industry Co. membuat generasi MacBook saat ini, dan akan membuat generasi baru juga. Apple menyumbang sekitar sepertiga dari pendapatan Quanta, menurut analis.

Apple juga merencanakan upgrade pertama ke Mac mini dalam waktu sekitar empat tahun. Ini adalah desktop Mac yang tidak menyertakan layar, keyboard, atau mouse di dalam kotak dengan harga 500 dollar AS.

Komputer ini disukai karena harganya lebih murah, dan populer di kalangan pengembang aplikasi, yang menjalankan pusat media rumah, dan pengelola-pengelola server. Untuk model tahun ini, Apple berfokus terutama pada pengguna pro ini, dan opsi penyimpanan dan prosesor baru cenderung membuatnya lebih mahal daripada versi sebelumnya, kata orang-orang.

Postcomended   Berkepala Oranye-Kuning, Ngengat Ini Diberi Nama Neopalpa donaltrumpi

Selain model Mac baru, Apple sedang mempersiapkan untuk meluncurkan macOS Mojave, versi baru dari sistem operasi Mac-nya yang menambahkan fitur baru untuk menyortir file dan kemampuan menjalankan aplikasi iPad seperti Apple News. Perusahaan juga merencanakan versi baru Mac Pro, Mac yang paling canggih di dunia, untuk tahun depan, Apple mengatakan.***

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top