©-Provided-by-IBT-US

Dalam waktu dekat ini Apple tampaknya akan merilis perangkat baru. Perusahaan ini diketahui telah mendaftarkan beberapa model MacBook dan iPad baru di Eurasian Economic Commission (EEC), termasuk MacBook 12-inci yang diyakini sebagai MacBook murah yang telah digosipkan sejak bulan lalu. Apple juga mendaftarkan model A1876 yang masih misterius.Pengajuan pendaftaran ini pertama kali ditemukan oleh situs web Perancis, Consomac. Mendaftar ke EEC diperlukan untuk semua perangkat yang dimaksudkan untuk dijual di kawasan Armenia, Belarus, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Rusia.

Ada lima model MacBook baru dan lima model iPad baru yang didaftarkan Apple. MacBook baru diwakili oleh nomor model A1931, A1932, A1988, A1989 dan A1990. Model ini dipercaya mewakili dua jenis MacBook yang berbeda.

MacRumors mengatakan, tiga nomor model terakhir mungkin mengacu pada MacBook Pro 13-inci yang baru (dengan dan tanpa Touch Bar) dan MacBook Pro 15-inci.

Postcomended   “Anda Seharusnya Tidak Pernah Remehkan Kuda Hitam”: IAAF Komentari Kemenangan Zohri

Sementara itu, dua nomor model pertama diklaim sebagai versi segar dari MacBook 12-inci, yang diyakini sebagai MacBook yang akan dijual dengan harga miring. Isu MacBook murah ini sudah ramai dibicarakan bulan lalu (Juni 2018).

Untuk model iPad, Nashville Chatter membocorkan, perangkat yang didaftarkan adalah di bawah nomor model A1876, A1935, A1979, A2013 dan A2014. Semua iPad baru terdaftar dengan program iOS 11.

Dua nomor model terakhir diyakini menjadi varian untuk iPad Pro 12,9 inci baru, sedangkan nomor model A1935 dan A1979 bisa menjadi varian untuk iPad Pro 10,5 inci baru.

Model Misterius
Apa yang cukup menarik di sini adalah nomor model A1876, karena hingga saat ini tidak ada indikasi yang jelas tentang iPad mana yang terkait dengan nomor model ini. Arena Telepon berspekulasi bahwa ini mungkin iPad mini generasi kelima.

Postcomended   11 September dalam Sejarah: Teroris Serang Pentagon di Hari Peletakan Batu Pertamanya

Apple iPad mini belum diberi penyegaran perangkat keras sejak 2015, yang membuatnya menjadi kandidat yang mungkin untuk mendapatkan model terbarunya tahun ini. Sementara iPad 9,7 inci telah diberikan penyegaran Maret lalu.

Apple sudah diperkirakan akan merilis model iPad Pro baru tahun ini yang menurut iOS 12 beta yang baru dirilis untuk iPad, dilengkapi teknologi pengenalan wajah Face ID.

Dimasukkannya Animoji dalam beta menunjukkan bahwa Apple sedang mempersiapkan model iPad baru dengan kamera TrueDepth menghadap ke depan. Masih harus dilihat apakah iPad A1876 baru akan menyertakan fitur perangkat keras ini juga.

Jadi, kapan Apple akan resmi mengumumkan model MacBook dan iPad baru ini? Ada kemungkinan bahwa semua perangkat baru ini mungkin akan diumumkan bersama iPhone terbaru pada September depan, tapi bisa juga tidak.(***/internationalbusinesstime)

Share the knowledge