Emoji untuk penyandang disabilitas yang sedang diusulkan. (foto: Apple)

Emoji untuk penyandang disabilitas yang sedang diusulkan. (foto: Apple)

Bersiaplah untuk desain emoji baru yang menampilkan gambar kursi roda, alat bantu pendengaran, anjing pemandu dan lengan prostetik.

Emoji baru yang mewakili penyandang disabilitas atau difabel tersebut akan segera hadir di iPhone: saat ini perusahaan teknologi Apple, tengah mengajukan 13 macam jenis emoji baru kepada Unicode Consortium agar dapat mewakili penyandang disabilitas dengan lebih baik, demikian seperti dilaporkan BuzzFeed.

Emoji menyediakan berbagai pilihan tapi nampaknya tidak cukup mewakili pengalaman yang dialami para penyandang disabilitas,” tulis Apple dalam surat pengajuan desain emoji baru kepada Unicode Consortium, organisasi yang mengatur permohonan emoji.

Dalam proposalnya, Apple juga menjelaskan bahwa emoji baru tersebut didesain setelah mendapat masukan dari sejumlah organisasi seperti American Counsil of the Blind, the Cerebral Palsy Foundation dan the National Association of the Deaf, sambil menekankan,” bahwa emoji hanyalah langkah awal, dan perusahaan berencana untuk menghadirkan lebih banyak emoji yang dapat diakses pengguna di masa mendatang.

Postcomended   Langit Bandung Segera "Dihiasi" Cable Car

 

#iphone #apple #samsung #iphone6 #smartphone #phone #iphone6s #mobile #ipad #android #macbook #ios #iphone5 #iphone7 #iphone6plus #case #htc #applewatch #iphone4 #iphone5s #asus #iphone6splus #xiaomi #oppo #lenovo #galaxy #google #samsunggalaxy #samsungcase #iphoneonly

Share the knowledge