iPhone 8 UK release date, price and specs: The iPhone 8 will ... Expert Reviews960 × 538Search by image Apple doesn't yet have the scale to get these screens as fast or as reliably as Samsung, and that means the iPhone 8 release date might slip one or two ...

iPhone 8 UK release date, price and specs: The iPhone 8 will … Expert Reviews960 × 538Search by image Apple doesn’t yet have the scale to get these screens as fast or as reliably as Samsung, and that means the iPhone 8 release date might slip one or two …

Apa yang sudah digembar-gemborkan media ihwal iPhone 8 dalam beberapa bulan ini, tampaknya bakal sekadar menuh-menuhin bandwidth. Kabar terbaru menyatakan, iPhone melakukan “pembatalan” besar-besaran atas spesifikasi iPhone 8 yang selama ini seolah-olah telah bocor di  media, seperti bagaimana penampakannya, bagaimana cara membukanya, hingga seberapa dalam kocek harus dirogoh untuk memilikinya.

Semua ini sudah bisa diamati dari penampakan sebuah prototipe iPhone 8 yang sudah jadi, seperti dianalisis oleh Gordon Kelly, kontributor Forbes. Misalnya saja mengenai “pembaca sidik jari” yang disebutkan akan terpasang di display, ternyata tidak ada.

Postcomended   Jimny Terbaru Segera Mengaspal di Indonesia

Sama seperti yang terjadi pada Samsung, Apple rupanya tidak bisa menyempurnakan teknologi iPhone 8 pada waktunya agar menjadi produk andalan 2017, sehingga sejumlah “janji” akan kecanggihannya, dibatalkan.

Padahal, kendati prediksi teknologi pada iPhone 8 banyak meleset, sebuah paten baru yang ditemukan AppleInsider menunjukkan Apple tetap bekerja keras menyempurnakan teknologi. Teknologi yang dimaksud adalah “Elemen penginderaan aktif untuk sistem pencitraan akustik” alias metode membaca sidik jari untuk otentifikasi melalui deteksi ultrasonik.

Paten ini mematahkan pendekatan Apple sendiri untuk mengatur teknologinya yang diketahui akan memerlukan voltase tinggi. Teknologi ini akan mengendalikan sinyal penggerak, bias tegangan, dan referensi mendasar untuk masing-masing unit yang secara efektif akan menciptakan “sensor aktif”.

Postcomended   Boss Leica: Semua Ponsel Kamera Tidak Betul

Namun sementara Apple tampak hampir menguasai teknologi ini, toh teknologi ini secara mengecewakan tidak dimasukkam ke dalam iPhone 8. Padahal teknologi ini berpotensi menjadi faktor pembeda.

Terlebih jika kemudian Samsung lah yang berhasil membangun teknologi ini ke dalam Galaxy S9 atau Note 9 pada tahun 2018. Seperti juga target Apple yang sudah pasti akan meng-upgrade iPhone di tahun depan dengan sebuah model Plus yang akan memiliki layar sebesar 6,46-inci.

Generasi yang luput ini, sebenarnya telah menempatkan Apple pada posisi aneh dimana teknologi “ID Sentuh” akan hilang untuk satu generasi. Namun jika nanti iPhone 8 diluncurkan sesuai dengan rincian fitur yang ekstensif, maka ini akan menjadi sesuatu yang potensial bagi pemilik iPhone 8 untuk memaafkan segala kekurangannya.***

Postcomended   "Pasar Klewer" Bawa Dwiki Raih Penghargaan Internasional