Dianggap Antivaksin, Oki Setiana Dewi Alihkan Pertanyaan - JPNN.COM JPNN.com650 × 350Search by image

Dianggap Antivaksin, Oki Setiana Dewi Alihkan Pertanyaan – JPNN.COM JPNN.com650 × 350Search by image

Dokter spesialis anak RSCM, Piprim Basarah Yanuarso, tampaknta geregetan sekali pada publik-publik figur yang tidak mau memvaksin anak-anaknya dengan alasan taat pada agama. Mereka dianggap tidak memikirkan kemungkinan berkontribusi mewabahkan satu penyakit ke masyarakat.

Sikap Piprim ini masih terkait kabar anak-anak artis Oki Setiana Dewi yang terjangkit campak, satu penyakit yang sangat menular, namun enggan memvaksinasi anak-anaknya.

Postcomended   Waspadalah, Serangan "WannaCry" Berikutnya Mungkin Lebih Besar

Piprim menyayangkan artis yang seharusnya bisa mengampanyekan satu kebaikan, namun bersikap sebaliknya. “Kalau 40 persen dari populasi rakyat Indonesia galau dan tidak mau vaksinasi, siap-siap saja wabah yang sempat hilang bakal muncul lagi di sekitar kita,” tandas Piprim saat kepada Health Liputan6.com, Rabu (14/6/17). Kecemasan Piprim juga terkait maraknya kampanye-kampanye antivaksin.

Piprim memberi contoh kasus difteri yang terjadi di Sumatera Barat pada pertengahan 2014. Menurut Piprim, wabah muncul kala banyak penduduk di sana galau akibat “ulah” kelompok antivaksin.

Postcomended   Karnaval Sigale-gale Samosir 2017