Lubang Hitam Supermasif, Biang Kerok Kegagalan Pembentukan Bintang ... National Geographic Indonesia300 × 300Telusuri gambar Lubang Hitam Supermasif, Biang Kerok Kegagalan Pembentukan Bintang di Galaksi

Lubang Hitam Supermasif, Biang Kerok Kegagalan Pembentukan Bintang … National Geographic Indonesia300 × 300Telusuri gambar Lubang Hitam Supermasif, Biang Kerok Kegagalan Pembentukan Bintang di Galaksi

Ilmuwan menemukan lubang hitam supermasif yang berusia sangat muda. Sejauh yang diketahui para ilmuwan, fenomena ini seharusnya tidak terjadi. Mungkin manusia harus menuliskan kembali pemahamannya tentang awal-awal terbentuknya alam semesta.

Pemahaman manusia tentang formasi dan permulaan alam semesta menunjukkan bahwa sebuah lubang hitam dengan massa semacam itu seharusnya tidak dapat terbentuk, ujar para ilmuwan.

Robert Simcoe, profesor fisika Francis L. Friedman di MIT’s Kavli Institute for Astrophysics and Space Research mengatakan, “Lubang hitam ini memiliki massa yang sangat tinggi, namun alam semesta begitu muda sehingga benda ini seharusnya tidak ada.”

Scientists observe supermassive black hole in infant universe ... MIT Kavli Institute for Astrophysics and Space Research948 × 632Telusuri gambar Scientists observe supermassive black hole in infant universe | MIT Kavli Institute for Astrophysics and Space Research

Scientists observe supermassive black hole in infant universe … MIT Kavli Institute for Astrophysics and Space Research948 × 632Telusuri gambar Scientists observe supermassive black hole in infant universe | MIT Kavli Institute for Astrophysics and Space Research

Alam semesta, imbuh Simcoe, tidak cukup tua untuk membuat lubang hitam yang besar seperti itu. “Ini sangat membingungkan.”

Postcomended   20 November dalam Sejarah: SETI Didirikan untuk Menemukan Kecerdasan Lain di Luar Bumi

Eduardo Banados, ilmuwan Carnegie dan stronom yang menemukan lubang hitam aneh tersebut mengatakan, bahwa tidak ada cara untuk menjelaskan bagaimana lubang hitam itu bisa menangkap massa semacam itu, dan hal itu mungkin menantang pemahaman selama ini tentang bagaimana lubang hitam terbentuk.

“Mengumpulkan semua massa ini dalam waktu kurang dari 690 juta tahun merupakan tantangan besar bagi teori-teori dari pertumbuhan lubang hitam supermasif, “kata Eduardo. 

Research Search Results | MIT School of Science MIT School of Science218 × 139Telusuri gambar Scott A Hughes Professor Physics, Center for Theoretical Physics, MIT Kavli Institute for Astrophysics & Space Research

Research Search Results | MIT School of Science MIT School of Science218 × 139Telusuri gambar Scott A Hughes Professor Physics, Center for Theoretical Physics, MIT Kavli Institute for Astrophysics & Space Research

Bahkan dalam perkiraan paling bagus dan optimistis tentang pembentukan lubang hitam, menciptakan yang sedemikian besar itu dalam waktu yang relatif singkat tidak akan mungkin terjadi. Itu menunjukkan bahwa proses lain yang sama sekali tidak diketahui terjadi pada saat bersamaan. “Ini tidak realistis,” kata Profesor Simcoe.Jadi, lanjut dia, pasti ada cara lain bagaimana terbentuknya lubang hitam supermasif tersebut. Namun bagaimana tepatnya yang terjadi, tidak ada yang tahu.

Postcomended   500 Juta Tahun Setelah "Ledakan Besar", Bintang Pertama Mulai Berkedip

“Untuk memungkinkan terbentuknya lubang hitam besar, alam semesta yang paling awal telah mampu menciptakan lubang hitam yang sangat besar dengan massa mencapai 100.000 kali massa matahari. Itu jauh lebih besar daripada yang kita ketahui sekarang.”

Lubang Hitam adalah sebuah pemusatan massa yang cukup besar sehingga menghasilkan gaya gravitasi yang sangat besar. Gaya gravitasi yang sangat besar ini mencegah apa pun lolos darinya kecuali melalui perilaku terowongan kuantum.(***/independent/indocropcircles)

Postcomended   Bintang Kejora Hiasi Langit Subuh Juni 2017

Share the knowledge