Buy me a coffeeBuy me a coffee
Lifestyle

Atta Halilintar Masuk 10 Besar Youtuber Sejagat Berpenghasilan Tertinggi 2019

Share the knowledge

 

Atta Halilintar (gambar dari: https://www.youtube.com/channel/UCaKLg1ELiX0zTJ6Je3c5esA)

Atta Halilintar (gambar dari: https://www.youtube.com/channel/UCaKLg1ELiX0zTJ6Je3c5esA)

Laporan baru tentang YouTuber berpenghasilan tertinggi melalui barang dagangan dan pendapatan iklan, telah memunculkan nama-nama tak terduga. Yang cukup menggelitik adalah munculnya nama Atta Halilintar dalam 10 besar YouTuber paling ngelaba sedunia 2019 ini.

Bahwa Atta adalah YouTuber berpenghasilan tertinggi untuk skala nasional, siapa yang tak tahu. Namun dalam daftar 10 besar YouTuber paling meraup untung yang dirilis lembaga ahli barang dagangan bermerek, Purple Moon Promotional Products, Atta menduduki posisi ke-8. Pemuda 24 tahun yang memopulerkan teriakan “ahsiaap!” ini bahkan menjadi satu-satunya dari Asia di 10 besar itu.

Dilansir laman Cosmopolitan, YouTuber yang mendapatkan uang paling banyak tahun ini adalah warga Brighton, AS, berusia 29 tahun, Pewdiepie, yang meskipun memiliki daftar kontroversi lebih Panjang ketimbang kontroversinya permintaan kamar ganti Mariah Carey, Pewdiepie disebut menghasilkan 6,5 juta  AS, atau sekitar Rp 91 miliar (kurs Rp 14.000) per bulan.

Purple Moon menghitung penghasilan mereka menggunakan perangkat lunak yang disebut Sellfy, yang dijuluki sebagai “kalkulator uang YouTube”, yang memperkirakan pendapatan iklan seseorang berdasarkan pandangan mereka per bulan bersama pembayaran rata-rata iklan YouTube antara 20p dan 3,29 poundsterling atau sekitar Rp 57 ribu per 1.000 views.

Selengkapnya daftar 10 besar YouTuber paling ngelaba sedunia 2019:

1. Pewdiepie

Postcomended   18 Oktober dalam Sejarah: Mata-mata Soviet Ditangkap dan Dieksekusi di Jepang, Soviet Menjadikannya Pahlawan

Pewdiepie disebut dapat meraup 6,5 juta dollar AS, atau sekitar Rp 91 miliar (kurs Rp 14.000) per bulan, dari iklan di kanal YouTube-nya. Bagaimana dia menghasilkan uang? Pewdiepie memiliki lebih banyak pelanggan daripada siapapun, yakni 100 juta pelanggan, dan pengiklan suka membuang uang dengan caranya.

Ditambah lagi dia menjual sejumlah besar barang dagangan termasuk pakaian bermerek, yang dia jual dari situs webnya sendiri yang berarti YouTube tidak mendapatkan potongan.

2. Dude Perfect

Pengelola kanal ini yang berjumlah lima orang diduga menghasilkan 2,8 juta poundsterling (Rp 48 miliar) per bulan. Bagaimana menghasilkan uang dengan mengulik trik kamera yang cukup mengesankan para pelanggannya.

3. VanossGaming

Kanal ini disebut menghasilkan 2,1 juta poundsterling (Rp 36 miliar) per bulan. Kanal ini menarik banyak pelanggan dengan memproduksi: suara di balik karakter animasi. Di balik kanal ini adalah Evan Fong, seorang gamer Kanada yang memainkan game seperti Call of Duty online dan memiliki 23,9 juta pelanggan.

4. DanTDM

Sama dengan VanossGaming, kanal ini juga disebut menghasilkan 2,1 juta poundsterling per bulan. Pengelolanya,
gamer Inggris bernama Daniel Middleton terkenal karena video permainannya yang menunjukkan dia bermain, biasanya memainkan Minecraft atau Fortnite di depan kamera. Dia juga menyelesaikan tur dan memiliki berbagai barang dagangan.

5. JuegaGerman

Kanal ini diduga menghasilkan 1,8 juta poundsterling (sekitar Rp 30 miliar) per bulan. Dia adalah YouTuber dan musisi Chile yang mengisi suara Julian di “Ice Age: Collision Course” versi Spanyol. Banyak yang didapatnya dari penjualan barang dibandingkan dengan pendapatan iklan. Dia punya banyak kaos untuk dijual.

Postcomended   Di Kampung Halamannya Sendiri Debenhams Mulai Terseok-seok

6. Markiplier

Kanal ini diduga menghasilkan sekitar 1,7 juta poundsterling (Rp 29 miliar) per bulan. Warga asli Hawaii ini telah memiliki saluran YouTube sejak 2012 dan berspesialisasi dalam memainkan game PS4 online untuk 22,4 juta pelanggannya. Menurut Forbes, dia juga telah melakukan tur ke Amerika Utara tahun ini, menandatangani kesepakatan merek tujuh digit, dan merilis lini athleisure.

7. Collins Key

Sama dengan Markiplier, Key diduga menghasilkan 1,7 juta poundsterling per bulan. Dia adalah pesulap dan mantan finalis “America’s Got Talent”. Dalam sehari salurannya mendapatkan rata-rata 4,5 juta views. Selain mayoritas pendapatannya dari iklan, Key juga memiliki beragam barang dagangan termasuk aksesori telepon, stiker, dan pakaian.

8. Atta Halilintar

Atta disebut menghasilkan uang hingga 1,3 juta poundsterling (setara lebih dari Rp 22 miliar) per bulan. Atta –sebut Cosmopolitan— adalah YouTuber nomor satu di Indonesia dengan pelanggan 18,5 juta. Perolehannya dari iklan cukup signifikan dari saluran YouTube-nya yang iseng. Dia juga seorang aktor dan rapper dengan toko online resminya sendiri.

Postcomended   AS dan Israel Kompak Memutuskan Cabut dari UNESCO

9. jacksepticeye

Kanal ini disebut juga menghasilkan 1,3 juta poundsterling per bulan. Sean McLoughlin, pemilik kanal ini, adalah YouTuber paling populer di Irlandia dan bintang lain dari platform yang mengomentari video game. Menurut Forbes, dia juga mengerjakan seri untuk Disney dan memiliki kemitraan lain dalam karyanya.

10. Astaga

Kanal ini diduga juga menghasilkan 1,3 juta poundsterling per bulan. Pengelolanya adalah pasangan sketsa komedi Amerika bernama Anthony Padilla dan Ian Hecox. Saluran utama mereka memiliki lebih dari 8 miliar views. Mereka juga melakukan diversifikasi saluran, membuat kanalnya mencakup beberapa saluran yang melayani banyak minat.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


Buy me a coffeeBuy me a coffee
Buy me a coffeeBuy me a coffee
To Top