Sistem Autonomous Gagal Deteksi, Pengemudi Tesla Ini Tewas ... OtoDriver400 × 289Search by image Sistem Autonomous Gagal Deteksi, Pengemudi Tesla Ini Tewas Menabrak Traktor!

Sistem Autonomous Gagal Deteksi, Pengemudi Tesla Ini Tewas … OtoDriver400 × 289Search by image Sistem Autonomous Gagal Deteksi, Pengemudi Tesla Ini Tewas Menabrak Traktor!

Seorang pria dilaporkan tewas setelah mengaktifkan model autopilot pada mobil Tesla yg dikendarainya. Mungkinkah fitur autopilot tidak pernah bisa aman diaplikasikan di jalan raya terlebih untuk mobil berkecepatan tinggi? Boss produsen Tesla toh selalu mewanti-wanti bahwa saat fitur autopilot diaktifkan, pengemudi harus tetap memegang kendali.

Saat mengendarainya Mei silam, Joshua Brown (40), dikabarkan memasang mobil dari perusahaan Elon Musk ini dalam mode self-driving alias otonomos.

Postcomended   Sail Sabang 2017

Mobil Tesla S yang dikendarai Brown bertabrakan dengan truk trailer di satu ruas jalan di Florida. Bukannya terhenti, mobil tersebut malah akhirnya menabrak tiang dan menewaskan Brown.

Dikutip dari laman The Independent, Rabu (5/7/2017), NHTSA, lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikat (AS), telah memulai investigasi terhadap sistem autopilot yang digunakan pada 25 ribu unit mobil Tesla S.

Mobil listrik Tesla S, masuk Indonesia pada Februari 2015. Sumber daya listriknya merupakan baterai Lithium ion berkapasitas 85 KWH yang mampu menjelajah hingga 400 km. Waktu pengisian yang dibutuhkan agar baterai kembali penuh dari kondisi habis adalah sekitar 8 jam.