Awas, Konsumsi Paracetamol saat Hamil Bisa Picu Risiko Ini - Health ... Suara.Com Awas, Konsumsi Paracetamol saat Hamil Bisa Picu Risiko Ini - Health - Suara.Com

Awas, Konsumsi Paracetamol saat Hamil Bisa Picu Risiko Ini – Health … Suara.Com Awas, Konsumsi Paracetamol saat Hamil Bisa Picu Risiko Ini – Health – Suara.Com

Tidak bisa dipungkiri lagi setiap kali anda merasa demam, sering kali solusi pengobatan yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi paracetamol. Bahkan, dengan mengkonsumsi paracetamol, selain demam yang anda derita menjadi membaik, 

anda juga akan terasa lebih segar di kemudian harinya nanti. Namun, tahukah anda bahwa bahaya ataupun juga dampak negative paracetamol juga akan anda rasakan ketika anda sedang hamil. Mengapa demikian?
Dikutip dari asiatown.net, kaitannya dengan dampak negative paracetamol untuk para ibu hamil bahwa selain dianggap memberikan pengaruh atas munculnya penyakit yang berbahaya, paracetamol untuk ibu hamil juga akan menyebabkan terjadinya penurunan kondisi kesehatan janin yang sedang anda kandung.

Hal ini telah dibuktikan dengan adanya penelitian yang dilakukan oleh pihak University of Edinburgh, Skotlandia yang mengungkapkan bahwasannya pengkonsumsian paracetamol yang dilakukan oleh ibu hamil bisa jadi akan memberikan pengaruh buruk pada semakin buruknya kualitas dari sel telur yang akan bayi produksi kelak.
Sedangkan jika yang dikandung ternyata adalah anak lelaki, maka bisa disimpulkan bahwa sangat besar kemungkinan di masa yang akan datang, kualitas dari sperma yang dihasilkan oleh bayi tersebut ketika dewasa mengalami penurunan sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi kemampuan anak dalam memberikan keturunan bagi pasangannya. Untuk itu, dampak negative paracetamol yang demikian ini perlu diwaspadai dan diperhatikan dengan baik.
Penelitian lain terkait dengan dampak negative paracetamol bagi ibu hamil juga dilakukan oleh pihak Universitas Ibrani Yerusalem yang mengungkapkan bahwasannya dari penelitian tersebut, ketika seorang ibu hamil mengkonsumsi paracetamol, maka sangat besar kemungkinan anaknya kelak akan menderita ADHD atau yang dikenal dengan sebutan Attention Deficit Hyperactivity Disorder yang sangat mempengaruhi perkembangan otak anak sehingga menjadikan anak lebih aktif, impulsive dan juga mengalami kesulitan dalam berkonsentrasi.
Tentunya, buah hati dengan permasalahan ADHD ini akan memberikan permasalahan tersendiri sebab dirinya cenderung lebih aktif dengan tingkat konsentrasi yang cenderung kurang.
Tidak hanya itu saja, bahwa dampak negative paracetamol yang ada pada ibu hamil juga diteliti oleh pihak Dr. Ilan Matok yang merupakan sosok peneliti dari Universitas Ibrani Yerussalem. Dari penelitiannya, disebutkan bahwa pengkonsumsian paracetamol yang dilakukan oleh ibu selama masa kehamilan akan sangat berpeluang terjadinya autisme pada bayi saat tumbuh besar. hal ini disebabkan oleh adanya gangguan hormone pada tubuh yang memberikan resiko tinggi bagi buah hati.
Paracetamol memang sangat baik untuk permasalahan demam dan menjadikan badan kembali fit keesokan harinya. Namun, yang demikian ini juga bisa memberikan dampak negative paracetamol bagi pada ibu hamil. Hal ini terjadi pada buah hatinya kelak, yang mana dia akan berprluang untuk menderita ADHD, penurunan sel sperma atau sel telur pada wanita hingga autisme. Jika memang paracetamol sangat perlu dikonsumsi, akan sangat bijak jika anda berkonsultasi kepada dokter demi kebaikan anda dan buah hati yang anda kandung.