Badak Cula Satu Hanya Tersisa di Indonesia | insankamaludin insankamaludin - WordPress.com768 × 1024Search by image

Badak Cula Satu Hanya Tersisa di Indonesia | insankamaludin insankamaludin – WordPress.com768 × 1024Search by image

“Ini menyakitkan. Kami menginvestasikan lebih dalam konservasi badak di Vietnam, tetapi kami gagal menyelamatkan hewan unik ini ~ Direktur WWF Vietnam, Tran Thi Hien Minh

Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) merilis kabar bahwa populasi Badak Jawa mengalami peningkatan. Dari hanya 35 individu pada 2011 (22 jantan, 13 betina, 5 di antaranya berusia muda), meningkat menjadi 51 individu pada 2012 (29 jantan, 22 betina, dan 8 di antaranya berusia muda).

Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus Desmarest, 1822 ), merupakan satwa yang dilindungi undang-undang. Dia termasuk dalam kelompok 14 jenis satwa yang mendapat prioritas Kementerian Kehutanan untuk peningkatan populasinya hingga sebesar 3% sesuai kondisi biologis dan habitatnya.

Postcomended   Kini Thailand Dilema Pulangkan Muslim Uighur ke Cina

Kabar ini menjadi sangat menggembirakan, pasalnya jenis badak bercula satu ini kini hanya tinggal yang terdapat di TNUK, menyusul kabar bahwa kerabat badak ini di India dan Vietnam telah punah pada 2011. WWF dan International Rhino Foundation mengatakan, badak Jawa terakhir di Vietnam diduga dibunuh pemburu liar. Mereka mengincar cula binatang tersebut.

Postcomended   Berdiri Sejak 1919, Nyonya Meneer Akhirnya Tumbang Juga