Princess Diana at the Met Gala Is the Ultimate Throwback Thursday ... E! Princess Diana at the Met Gala Is the Ultimate Throwback Thursday | E! News

Princess Diana at the Met Gala Is the Ultimate Throwback Thursday … E! Princess Diana at the Met Gala Is the Ultimate Throwback Thursday | E! News

Beberapa minggu sebelum resmi bercerai dari Pangeran Charles, Putri Diana mengejutkan dunia dengan penampilannya saat menghadiri acara Met Gala tahun 1996. Ini salah satu penampilan yang mendobrak protokol Kerajaan Inggris. Kini, protokol kerajaan bahkan seringkali diabaikan anak-anaknya, seperti yang dilakukan Pangeran William dengan istrinya Kate Middleton. Bahkan calon anggota baru Kerajaan, Meghan Markle, disebut telah membangkangi sejumlah protokol Kerajaan.

Pada acara Met Gala 1996, Diana mengenakan gaun biru tua dengan hiasan renda berleher rendah, dari koleksi pertama John Galliano, yang kala itu merupakan direktur kreatif Christian Dior. Pakaian ini, dilansir situs Eonline, disebut terinspirasi pakaian ansambel yang memberontak dengan latar belakang monarki Inggris yang konservatif.

Agar gaun terbukanya itu tetap memiliki sentuhan kerajaan, Diana memakai kalung dengan banyak mutiara, safir, dan berlian. Dia menjaga kecantikannya terlihat relatif sederhana, menambahkan lipstik warna lembayung muda dan manikur Prancis.

Kate Middleton

Postcomended   Ternyata #SBYJelaskan Diharap Tak Ganggu Koalisi Pilpres 2019

Menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris adalah pekerjaan penuh waktu dengan banyak aturan. Segala sesuatu mulai dari apa yang dipakai bangsawan, apa yang mereka makan, sampai bagaimana mereka mengatakan “halo”, didikte oleh protokol yang kaku.

Bagaimana dengan Kate Middleton? Calon permaisuri Kerajaan Inggris ini berkali-kali kedapatan “melanggar” protokol Kerajaan, bahkan bersama dengan sang suami Pangeran William.

Situs Vouge mencatat, pada perayaan Paskah yang lalu, William dan Kate tiba agak terlambat ke Misa Paskah. Alasannya, seperti kebanyakan orang: lalu lintas. Mereka tiba beberapa menit di belakang Ratu Elizabeth, dan ini melanggar protokol kerajaan: keduanya tidak berada di tempat untuk ikut membungkuk seperti keluarga Kerajaan lainnya saat Ratu Elizabeth tiba.

Padahal keluarga kerajaan diminta fasih memegang protokol ini untuk membuat acara sesempurna mungkin dan untuk memastikan semua orang menghormati sang Nyonya Besar.

Mengenai pakaian, Kate juga seringkali menggunakan pakaian yang sama di acara berbeda, dan ini melanggar protokol. Pengamat kerajaan dapat dengan mudah mengenali desainer favorit Kate yang karyanya dipakai Kate sepanjang waktu.

“Mereka memakai barang lebih dari satu kali, ini tidak biasa karena mereka memiliki dana tak terbatas,” kata Christopher Andersen, dilansir Goodhousekeeping. Andersen adalah pengarang buku “Game of Crowns: Elizabeth, Camilla, Kate, and the Throne”, yang membahas beberapa contoh perilaku memberontak mereka.

Postcomended   Aktris Rachel Weisz Akan Memiliki Bayi di Usianya yang ke-48

Meghan Markle

Menarik bahwa Meghan bahkan telah melanggar sejumlah protokol ketika dia belum resmi menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Meghan akan menjadi anggota keluarga kerajaan jika lancar melalui 19 Mei 2018.

Markle, seperti diulas Insider, sudah membuka jalannya sendiri yang di luar protokol kerajaan. Dalam penampilannya bersama Pangeran Harry di sesi pemotretan pertunangannya, Meghan misalnya tidak memakai “stoking telanjang”. Markle memilih hanya memakai sepatu bertumit tinggi tanpa stoking.

Menurut ahli kerajaan, Victoria Arbiter, anggota keluarga kerajaan diharapkan memakai “stoking telanjang” dengan rok dan gaun. Itu kata Arbiter, benar-benar aturan yang keras dan teguh selama ini.

Dia juga berpegangan tangan dengan Pangeran Harry, dan menghabiskan Natal bersama Ratu. Tunangan kata Arbiter, biasanya tidak diundang ke perayaan hari raya, tetapi Pangeran Harry rupanya berhasil merayu Kerajaan untuk suatu pengecualian.

Postcomended   Teropong Bintang Bosscha atau Observatorium Bosscha yang dahulunya bernama Bosscha Sterrenwacht

Pada 2010, Kate Middleton tidak diizinkan menghabiskan Natal bersama keluarga kerajaan. Status pertunangan tidak membuatnya boleh menghadiri pesta Ratu di rumah pribadinya di Norfolk yang hanya boleh untuk mereka yang berstatus bangsawan.

Para bangsawan biasanya juga menahan diri dari mempertunjukkan kemesraan. Namun Pangeran Harry dan Markle tidak bisa saling menjauhi satu sama lain. Menjadi dianggap etis karena Pangeran Harry dan Markle belum menikah, jadi mereka bisa menjadi semanis dan romantis seperti yang mereka inginkan.(***/eonline/goodhousekeeping/insider)

Share the knowledge