Kapolri: Bom Panci Presto Seperti Kejadian Boston Maraton ... Konspirasinews350 × 200Search by image Dituding Bom Kampung Melayu Pengalihan Isu, Aktivis HMI: Penyebar Fitnah Hatinya Terbuat dari Apa

Kapolri: Bom Panci Presto Seperti Kejadian Boston Maraton … Konspirasinews350 × 200Search by image Dituding Bom Kampung Melayu Pengalihan Isu, Aktivis HMI: Penyebar Fitnah Hatinya Terbuat dari Apa

Sabtu, 8 Juli 2017, satu ledakan terjadi di rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung. Ledakan itu diduga dari bom panci yang meledak tidak sesuai rencana si perakitnya, Agus Wiguna (22). Bom tersebut dibuat Agus melalui tutorial yang ada di internet bahkan di Twitter, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Wakapolda Jabar, Brigjen Bambang Purwanto, mengatakan, dari tulisan-tulisan Agus yang ditemukan, pria yang disebut berprofesi sebagai pedagang bakso itu berencana meledakkan bom panci buatannya itu di tiga lokasi: di gereja di kawasan Buahbatu, di satu rumah makan di Astana Anyar, dan di sebuah kafe di Jalan Braga.

Postcomended   Ada 875 Stasiun Pengisian Listrik, Namun Indonesia Masih 10 Tahun Lagi Terapkan Mobil Listrik

Agus kata Bambang, belajar membuat bom panci dari Internet. Bahan-bahannya pun dicari Agus sendiri.

Saat bom bunuh diri meledak di Kampung Melayu, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris, Jenderal Syafruddin, mengatakan, Polri tengah mengawasi penyebaran informasi cara pembuatan bom panci di internet.

Postcomended   13, 14, 15 Agustus dalam Sejarah: Tembok Berlin Dibangun

Share the knowledge