Bandung Akan Menggelar Festival Sejuta Wisatawan 24 September – 25 Oktober

Nasional Wisata
Share the knowledge

Sejuta Wisatawan Ditargetkan Berkunjung ke Sabang - Kompas.com Travel Kompas780 × 390Search by image Sabang Marine Festival adalah kegiatan tahunan untuk mempromosikan Sabang yang dilaksankan sejak 2015. Rangkaian acara kegiatan itu, ...
Sejuta Wisatawan Ditargetkan Berkunjung ke Sabang – Kompas.com Travel Kompas780 × 390Search by image Sabang Marine Festival adalah kegiatan tahunan untuk mempromosikan Sabang yang dilaksankan sejak 2015. Rangkaian acara kegiatan itu, …

Memperingati hari ulang tahunnya yang ke-207, pemerintah kota (pemkot) Bandung berniat menggelar festival seni dan kebudayaan sebulan penuh. Tepatnya mulai 24 September hingga 25 Oktober 2017. Dinas Pariwisata menargetkan kegiatan ini akan menyedot wisatawan hingga sejuta orang.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, kegiatan ini akan mewarnai seluruh wilayah kota Bandung selama sebulan tersebut. Selama festival, akan ditampilkan berbagai kesenian seperti tari, teater, musik, sastra, dan seni rupa.

Semua gelaran kesenian itu akan dipertunjukan di 44 venue, melibatkan 2.475 seniman yang berasal dari 156 kelompok seni. Mereka akan mempertunjukkan sedikitnya 688 jenis seni dan kebudayaan mulai dari tradisional, modern, maupun kontemporer.

Postcomended   4 Juni dalam Sejarah: Imam DI/TII Ditangkap di Sebuah Gubuk di Majalaya

Dalam jumpa pers di Pendopo Kota Bandung, Rabu (6/9/2017), Ridwan mengatakan, acara ini direncanakan menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan bertepatan dengan setiap memperingati hari jadi Kota Bandung pada setiap 25 September.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, menambahkan, acara ini diharapkan akan menarik kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bukan harapan tanpa usaha karena kata Kenny, pihaknya sudah maksimal mempromosikan acara ini. Bahkan Kenny menargetkan selama sebulan penuh itu akan menyedot sejuta pengunjung.

Di tengah rencana menggelar acara gebyar-gebyar ini jelang hari jadinya yang ke-207, kota kecil dengan problema kelas metropolitan ini tak usai dibelit masalah kemacetan lalu lintas dan sampah.

Postcomended   Di-endorse First Travel, Dua Artis ini Harus Siap Bolak-balik Kantor Polisi

Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung, Hery Antasari Padmadinata, mengatakan, seperti dilansir Sindo, Selasa (5/9/2/2017) di antara persoalan yang saat ini masih terus dicari solusinya adalah kemacetan dan sampah.***

 


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work