#PesonaIndonesia

Banjir Diskon di LGS 2018, Lombok Siap Hebohkan Wisata Belanja

Lombok memiliki cara baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Bukan cuma mengembangkan wisata alam dan bahari, Lombok kini bersiap menjadi surga belanja di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lombok menghelat Sumbawa Great Sale 2018. Durasi gelaran ini sangat panjang,

28 Januari sampai 28 Februari 2018. Selama sebulan penuh, panitia memanjakan pengunjung dengan diskon gila-gilaan selama festival belanja ini.

Lombok Sumbawa Great Sale (LGS) 2018 akan diluncurkan di dua lokasi, berbeda di Jakarta dan Mataram, 21 Januari 2017.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal menjelaskan, kegiatan Lombok Sumbawa Great Sale 2018 bakal padat dengan pelaku industri pariwisata.

Mulai hotel, biro perjalanan, restoran, rumah makan, maskapai penerbangan, sampai UMKM siap memanjakan para pengunjung.

“Melalui event Lombok Sumbawa Great Sale 2018, kami ingin menyampaikan pesan kepada dunia pariwisata, Lombok dan Sumbawa bisa dinikmati wisatawan dengan harga terjangkau,” kata Faozal, Kamis (4/12).

Dia menjamin, para pengunjung bakal mendapat harga spesial selama gelaran ini. Panitia bahkan memberikan bonus berupa voucher diskon menginap di hotel. Potongan untuk pengunjung sangat menggiurkan, mulai 40-70 persen.

Postcomended   Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool

“Paket khusus ini berlaku di 62 Hotel anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB,” jelas Faozal.

Selanjutnya, untuk produk UMKM penjual suvenir dan baju khas Lombok dan Sumbawa, mereka juga memberikan diskon30-40 persen. Khusus produk UMKN didukung 38 outlet tersebar di seluruh NTB.

“Nanti outlet-outlet ini bakal mendapat tanda khusus. Para wisatawan bisa mendapatkan potongan sesuai ketentuan. . Outlet UMKM ini tersebar di mana-mana,” terang Faozal.

Bagaimana dengan kuliner? Tenang saja, restoran-restoran peserta Lombok Great Sale ini bakal memberikan diskon 30 persen sampai 40 persen, begitu juga dengan rumah makan 15-20 persen.

“Sama dengan outlet UMKM, tempat makan mendapat tanda khusus, mereka mendukung Lombok Sumbawa Great Sale 2018. Misal, Rumah Makan Ayam Taliwang, semua akan memberikan diskon,” ujarnya.

Postcomended   Autopilot Tesla-S Harus Tetap di Bawah Kendali Pengemudi

Dinas Pariwisata Lombok terus membuka komunikasi dengan maskapai penerbangan nasional seperti Garuda Indonesia, Citilink, AirAsia, dan Lion Air agar memberikan potongan .

“Kami melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan dengan tujuan NTB. Garuda Indonesia sudah setuju memberikan potongan harga 15-20 persen,” ungkap dia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi NTB dengan inovasi menggelar Lombok Sumbawa Great Sale. Menurut dia, event belanja ini strategi Kementerian Pariwisata di mana menempatkan event sebagai strategi mendatangkan wisman.

“Industri dapat membuat paket-paket ke wisatawan. Terlebih, kalau dipasarkan sejak dini, sehingga wisatawan dapat merencanakan perjalanan mereka. Maksimalkan promosi dengan menggunakan digital, jadi penetrasi promosi semakin massif dan luas,” kata Menpar Arief Yahya.

Arief menambahkan, NTB memiliki Mandalika sebagai kawasan resort kelas dunia. Mandalika juga ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas atau ‘Bali Baru’ .

“Dengan acara pariwisata seperti Lombok Sumbawa Great Sale, merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi Mandalika. Semoga NTB bisa terus meningkatkan kunjungan wismannya,” pungkas Menpar Arief Yahya.(*)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top