Masih Kuliah, Vladimir Putin Pernah Jadi Stuntman Film Ini! IDN Times Saat Masih Kuliah, Vladimir Putin Pernah Jadi Stuntman Film Ini!

Masih Kuliah, Vladimir Putin Pernah Jadi Stuntman Film Ini! IDN Times Saat Masih Kuliah, Vladimir Putin Pernah Jadi Stuntman Film Ini!

Tuduhan Inggris terhadap pemerintah Rusia sebagai dalang peracunan mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal dan putrinya, kian serius. Pejabat Inggris menyatakan, kemungkinan seseorang telah meledakkan agen saraf di pegangan pintu rumah Sergei. Operasi yang dipandang sangat beresiko dan sensitif ini kata pejabat itu, tidak mungkin dilakukan tanpa persetujuan Kremlin. Barat pun mulai mencurigai Putin.

Teori ini menunjukkan bahwa seorang pembunuh, yang diyakini Inggris bekerja atas nama pemerintah Rusia, berjalan ke pintu rumah Skripal di suatu jalan yang tenang di Salisbury pada 4 Maret, hari ketika ia dan putrinya, Yulia, mulai jatuh sakit.

Skripal, yang dibebaskan dalam pertukaran mata-mata dengan Amerika Serikat (AS) pada 2010, masih dalam kondisi kritis dan tidak responsif, tetapi Yulia sadar dan berbicara, menurut laporan BBC.

Postcomended   Mau Souvenir Asian Games 2018, Cari Aja di Tempat Ini

Karena agen saraf sangat kuat, para pejabat mengatakan, tugas itu hanya bisa dilakukan oleh para profesional terlatih yang akrab dengan senjata kimia. Pejabat Inggris dan AS ragu bahwa aktor independen dapat melakukan operasi berisiko seperti itu atau memperoleh agen saraf tanpa persetujuan di tingkat tertinggi pemerintah Rusia. Ungkapan ini mirip yang digunakan badan-badan intelijen Amerika pada Oktober 2016, ketika mereka pertama kali mengaitkan peretasan email dari Komite Nasional Demokrat ke tim peretas Rusia.

Empat minggu setelah upaya pembunuhan, pejabat Inggris dan Amerika bertanya-tanya apakah Presiden Vladimir V. Putin sendiri mengetahui, atau memerintahkan serangan itu.

Mereka mengatakan tidak ada bukti sejauh ini tentang partisipasi langsungnya, tetapi Putin adalah mantan petugas agen rahasia Uni Soviet, KGB, yang dilatih terampil menyembunyikan aliran informasi.

Postcomended   Penampakan Mobil Terbang Uber di Ajang CES 2018

Rusia membantah terlibat dalam upaya peracunan, juga dalam peretasan pemilu AS.

Pejabat Inggris dan Amerika mengatakan mereka dikejutkan oleh simbolisme serangan terhadap Tuan Skripal, serta keefektifannya. Ada banyak cara mantan mata-mata bisa terbunuh: ditembak, atau seolah-olah tewas dalam kecelakaan.

Tetapi para pembunuh tahu agen syaraf akan diidentifikasi, dan tahu itu akan dikaitkan dengan Rusia, kata para pejabat. Itu dimaksudkan untuk mengirim pesan dingin (simbol) kepada orang lain yang akan berpikir membelot ke atau memberi tahu Barat.

Dan dengan melakukan operasi di sebuah kota bersejarah Inggris, Salisbury, agak jauh dari London, serangan itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa tidak ada tempat di luar jangkauan para pembunuh Rusia, kata para pejabat.

Keberanian serangan terhadap Skripal, yang membuat penguasa Inggris terkejut, telah menyebabkan mereka mengkaji kembali istilah yang digunakan Putin sebagai “perang hibrida”.

Postcomended   Paket Met Ditemukan di Dalam Rektum Tiga Penyelundup Narkoba di Bali

Para pejabat melihat tindakan tersebut sebagai bagian dari pola, yang jarang terlihat dalam Perang Dingin, dimana Putin menunjukkan kekuatan Rusia dengan cara yang sulit menghubungkannya langsung dengan actor Rusia.

Share the knowledge